Daerah

Penanda Tanganan Sespimmen 2018 Polda Sulbar

Berita Nasuonal ID.Mamuju Sulbar  – Panda Polda Sulbar menggelar Penandatanganan Fakta Integritas sebagai wujud untuk menciptakan proses seleksi yang bersih, Senin (29/1/18) di Aula Mapolda.

Penandatanganan Fakta Integritas dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si didampingi Wakapolda dan Irwasda serta dihadiri oleh para Pejabat utama serta seluruh panitia dan peserta seleksi di Aula Mapolda Sulbar (29/1).

penandatanganan fakta integritas oleh Kapolda . Pada kesempatannya, Kapolda Sulbar mengatakan bahwa dengan dibaca serta ditandatanganinya pakta integritas ini, maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan seleksi didik Sespimmen, Sespimma dan SIP 2018 telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

Untuk itu, Seluruh Panitia pelaksana diharapkan dapat bekerja secara profesional dan para peserta seleksi tetap tunjukkan semangat serta bersaing dengan sehat “selamat berjuang dan semoga sukses semua, karena kerja keras itu selalu berbuah manis”, Ucap Kapolda Sulbar .

Ditempat ya g sama Kepala Biro SDM Kombes Pol Dra. Dien Irhastini menjelaskan sesuai dengan jadwal yang diserahkan oleh Panitia, Seluruh peserta akan mengkuti beberapa tahapan tes, di antaranya pemeriksaan administrasi, pemeriksaan psikologi, pemeriksaan kesehatan, dan ujian akademik (pembuatan NKP), Olehnya itu, guna menghindari kecurangan dalam proses seleksi, Panitia melaksanakan acara Penandatanganan Pakta Integritas serta pengambilan sumpah untuk para peserta seleksi, “Hal ini ditujukan untuk menjaring calon Perwira Polri yang berkualitas, jujur, profesional, bermoral, modern, dan dipercaya masyarakat”. Terang Karo SDM

Tidak hanya itu, Karo SDM juga menegaskan melalui Kabag Dalpers AKBP Muhammad Zakiy, pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan calon Seleksi Sespimmen, Sespimma dan SIP tahun 2018 akan mengedepankan prinsip “BETAH” (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).

Lebih lanjut dikatakan, Peserta yang yang tercatat mengikuti seleksi Sespimmen 2 orang, Sespimma 5 orang dan SIP sebanyak 72 orang.

“In Syaa Allah tahap seleksi awal akan dimulai hari ini (29/1/18) untuk seleksi Sespimma”. Jelas AKBP Zakiy , Tulis Kabid Humas Polda Sulbar AKBP .HJ.mashura Mappiare.SH , melalui WhatsApp. ( yuni ).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button