Daerah

Riza Ulfiah, Terpilih Sebagai Kepala Dusun Blibis Patoman Blimbingsari

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Akhirnya Riza Ulfiah terpilih sebagai Kepala Dusun Blibis yang baru setelah mengalahkan dua kandidat lainnya, Nur Hayati Rohma dan Mohammad Rusmanto dalam pemungutan suara, Minggu (28/1/18). Riza berhasil meraup 246 suara dari 600 pemilih. Sementara Mohammad Rusmanto berhasil meraup 206 suara dan Nur Hayati Rohma meraup 126 suara.

Pelaksanaan pemungutan suara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB itu berjalan aman dan kondusif. Sedikitnya 600 warga Dusun Blibis, Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur memeriahkan pesta demokrasi di wilayahnya.

Hadir saat itu, Camat Blimbingsari Abdul Latif, SSos, MSi, Babinsa Serda Abd Mutholib, Bhabinkamtibmas Bripka I Gede Indra Setianto, SH, dan Kepala Desa Drs Suwito.

Kepala Desa Patoman, Drs Suwito menyatakan, pelaksanaan pemungutan suara alan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB. “Jadi kalaupun ada warga Dusun Blibis yang datangnya lebihbdari jam 12 siang, maka tidak diperbolehkan memberikan hak suaranya,” tandas Kades Drs Suwito.

Akhirnya tepat pukul 13.00 WIB penghitungan suara dimulai, dan selesai pukul 14.30 WIB. Pemenangnya Riza Ulfiah yang memiliki nomor urut 3. Namun kemenangan Riza tersebut diterima dengan lapang dada oleh kedua lawannya. Sebab sebelumnya, ketiga kandidat telah sepakat untuk menerima apapun hasil dari pemungutan suara itu. “Siapapun yang dipilih warga dusun, kami harus legowo danbtetap mendukung,” aku ketiga kandidat sebelum pelaksanaan pemungutan suara. (red)

Caption : Tiga kontestan Cakadus Blibis dan suasana masyarakat pemilih yang terlihat antusias

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close