Daerah

Pencanangan BIAN Di Desa Panembong Bayongbong Garut Berjalan Baik

Garut,Beritanasional.ID – Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 tingkat UPTD Puskesmas Cilimus, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa – Barat, dilaksanakan hari ini. Kamis, ( 4 /8 ).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala desa ( Kades ) Panembong. Yanto Kriswanto, SE Kanit Bimas Polek Bayongbong, Bripka Hegar dan para pegawai UPT Puskesmas Cilimus.

Kepala desa Panembong Yanto mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata sinergitas TNI Polri di Kecamatan Bayongbong dalam rangka mendukung Pemkab Garut untuk mensukseskan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

“Kegiatan ini merupakan sinergi bersama dalam rangka pemulihan terhadap program kesehatan salah satunya dengan imunisasi anak,” ujar Yanto saat diwawancarai Beritanasional.ID

Lebih lanjut Yanto juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut aktif mendukung Bulan Imunisasi Anak Nasional ini.

Ia berharap pelaksanaan kegiatan imunisasi anak juga tidak mengesampingkan vaksinasi Covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat khususnya orang tua mari kita dukung dan sukseskan giat imunisasi ini,” kataya.

Dikatakannya Polri dan TNI di Bayongbong khususnya di Desa Panembong akan senantiasa siap membantu pemerintah dalam menyukseskan BIAN.

“atas peran serta dari Kanit Bimas yang aktif berperan dalam melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Bimas Polsek Bayongbong Hegar, dia mengaku senang dengan pelaksanaan kegiatan di wilayah hukumnya.

Dirinya berharap kepada seluruh warganya untuk memanfaatkan BIAN ini.

Bagi seluruh warga terutama yang mempunyai anak agar ikut dalam program tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berperan atas terselenggaranya kegiatan. Kami mewakili warga desa Desa tentunya siap mendukung dan mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional terutama di wilayah desa Panembong,” pungkas Hegar, ( Diky ).
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button