ACEHDaerahRagam

Penderita Tumor Ganas di Pijay Nantikan Uluran Tangan Dermawan

image_pdf

Beritanasional.id, Meureudu – Yusri Nurdin (46) warga Gampong (desa-read) Grong Grong Capa, Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya- Aceh, telah menyatakan pasrah dengan penyakit yang dideritanya. Karena tidak mampu berobat, akibat tidak ada biaya.

Informasi terdebut beredar luas dari mulut ke mulut hingga sampai ke telingan Komunitas Peduli Sosial di wilayah itu. Jonni Rahmad, tergugah untuk menindaklanjuti informasi terdebut, ternyata memang benar dan kini kondisi Penderita dan keluarganya cukup memprihatinkan.

Melalui telpon seluler, Jumat malam (23/8/19) kepada media ini Jonni Rahmad menceritakan, bahwa saat ini pasien hanya bisa merintihkan kesakitan dan mengkonsumsi obat alakadar, padahal kondisi penyakit yang dideritanya sudah divonis tim media dalam kondisi parah dan sudah taraf stadium 4, bahkan untuk tindakan operasi tidak dapat dilakukan lagi, karena akar dari tumor tersebut telah menembus seluruh jaringan organ tubuhnya atau lebih fokus hati

Menurut pengakuan keluarga, sambung Jonni, sebagai solusi pengobatan bagi Ayah empat anak sekaligus sebagai tulang punggung keluarga tersebut, harus melalui tindakan Kemoterapy. Selama ini keluarga tersebut menolak tindakan tersebut, akibat tidak memiliki biaya untuk menuju rumah sakit untuk setiap kali tindakan dilakukan.

“Persoalan yang paling berat bagi keluarga ini adalah biaya untuk melakukan pengobatan ke Rumah sakit umum di Banda Aceh,” kata Jonni Rahmad.

Keluhan tersebut menggugah hati Jonni Rahmad dan Kawan-kawan komunitas Bantuan Sosial itu, dan kini sedang melakukan penggalangan dana melalui berbagai sarana.

“Kita berharap para dermawan mau meringankan beban saudara kita itu dengan membantu berbagai hal yang dibutuhkan untuk melanjutkan pengobatannya ke RSUDZA di Banda Aceh,” harap Jonni.

Jonni Rahmad yang sekaligus juga salah satu pasien penderita tumor dan kini telah sembuh pasca menjalani tindakan Kemoterapy, menyebutkan sedikitnya biaya yang dibutuhkan Yusri Nurdin  minimal Rp 25 hingga 30 juta, biaya terdebut untuk biaya perjalanan dan makan serta keluarga yang ikut mendampinginya selama masa pengobatan dijalankan di Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, Jonni juga memberikan nomor rekening yang dapat dilakukan transfer oleh para dermawan yang ingin membantu dan tidak sempat menyerahkan langsung kepada titik lokasi penderita bermukim.

Yaitu nomor rekening Bank BRI atas nama penggerak bantuan sosial tersebut pidie jaya itu, dengan nomor rekening: 7332-01-006139-53-6, sedangkan untuk informasi terkait pasien, Jonni menyarakan untuk dapat mengontak nomor HPnya sekaligus WA di nomor 081269875486.

“Itu nomor kerening pribadi saya, karena kami hanya sebagai komunitas maka tidak memiliki nomor rekening lembaga atau yayasan, dan setiap yang menyalurkan sumbangannya melalui nomor rekening hendaknya dapat mengirimkan struk bukti transfer ke nomor WA saya. Bila hendak menyumbang langsung ke keluarga yang bersangkut siap kita dampingi,” terang dan pungkas Jonni Rahmad. (Alan).

Author: Dahlan Alan

Show More

Related Articles

Back to top button
Close