Sulawesi

Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Pemkab Soppeng Rapat Koordinasi dan Evaluasi

BeritaNasional.ID, Soppeng – Pemerintah Kabupaten Soppeng mengadakan rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 wilayah Kabupaten Soppeng di Aula Makodim 1423 Soppeng, Selasa (4/8/2020).

Dalam rapat tersebut, Sekda H.A.Tenri Sessu memberikan arahan bahwa hal yang perlu diperhatikan ialah penyebaran Covid-19 sudah cukup banyak karena fenomena yang muncul bukan lagi orang luar tapi sesama masyarakat Soppeng.

Oleh karena itu, lanjutnya, perlu dilakukan pendisiplinan di Kabupaten Soppeng agar berjalan sesuai protokol kesehatan terutama tentang pemakaian masker yang perlu diperketat pendisiplinannya.

“Mulai Senin depan kami akan melakukan pemantauan interen ke semua tempat kerja terutama dibawah naungan pemerintah daerah Kab. Soppeng khususnya kepada ASN kami akan melakukan pendisiplinan masker termasuk juga jaga jarak,” ujarnya.

Kapolres Soppeng, AKBP Puji Saputro B.Laksono yang turut hadir juga memberikan arahan bahwa, ada 2 hal yang harus menjadi perhatian dalam masalah ini diantaranya terkait masalah:
1.lnformasi, informasi ini sangat penting dan harus diluruskan kepada masyarakat.
2. Satu persepsi dalam penangan Covid-19 ini maka tidak ada perbedaan pendapat yang terjadi di lapangan sehingga cara bertindak, bergerak dan tujuannya sama.

Selanjutnya, ia menambahkan bahwa terkait masalah penggunaan masker, sekarang dapat dibudayakan. Menurutnya, masker pun dapat dijadikan aksesoris agar tertanam kesadaran yang tinggi untuk memakai masker demi kebaikan diri sendiri.

Adapun yang turut hadir pada rapat ini adalah para Pimpinan SKPD, para camat serta para undangan lainnya. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close