Kalimantan Barat

Penegakan Disiplin, Propam Polres Sekadau Awasi Serah Terima Piket Fungsi

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Piket Sipropam Polres Sekadau melaksanakan kegiatan pengecekan serah terima piket fungsi dan pengecekan tahanan di Rutan Polres Sekadau pada Rabu (30/8/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari rutinitas pengawasan internal dan penegakan disiplin anggota Polres Sekadau.

Kasi Propam Polres Sekadau, IPTU Guritno, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan anggota Polres Sekadau melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Propam sebagai garda terdepan Polri dalam menegakan disiplin anggota selalu melaksanakan pengawasan melekat pada setiap pelaksanaan tugas Polri.

Selain pengecekan serah terima piket fungsi, piket Sipropam juga melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap tahanan di Rutan Polres Sekadau.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan jumlah tahanan, kondisi kesehatan tahanan, kebersihan ruang tahanan, dan mencegah tindakan yang dapat membahayakan seperti tahanan kabur,” tegas IPTU Guritno.

IPTU Guritno menyebut, hasil pengecekan menunjukkan bahwa seluruh tahanan yang berada di Rutan Polres Sekadau dalam keadaan sehat dan jumlahnya lengkap. Hal ini menunjukkan upaya yang dilakukan oleh Propam Polres Sekadau dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan.

“Dengan adanya kegiatan pengecekan serah terima piket fungsi dan pengecekan tahanan ini, diharapkan anggota Polres Sekadau semakin menjaga kedisiplinan dalam melaksanakan tugasnya dan rutan Polres Sekadau tetap aman serta terjaga dengan baik,” ujar Kasi Propam Polres Sekadau IPTU Guritno. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button