DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Penemuan Mayat Bayi di Saluran Irigasi, Gemparkan Masyarakat Desa Panji Kidul Situbondo

BeritaNasional.id, SITUBONDO JAWA TIMUR – Masyarakat Dusun Karang Malang, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo digegerkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan di saluran irigasi persawahan desa setempat, Rabu (19/10/2022).

Keterangan yang disampaikan Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Dedhi Ardi Putra mengatakan, mayat bayi tak berdosa itu ditemukan tersangkut sampah di saluran irigasi Dusun Karang Malang, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. “Begitu kita, mendapat laporan ada penemuan mayat bayi, Tim Inafis Polres Situbondo langsung mendatangi TKP,” kata Kasat Reskrim Polres Situbondo.

Saat ditemui, sambung AKP Dedhi, kondisi jasad bayi masih lengkap dengan tali pusarnya. Dugaan sementara bayi itu di buang oleh orang tua-nya. “Kita bakal melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa identitas orang tua dari mayat bayi tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut, AKP Dedhi Ardi Putra menjelaskan bahwa, pihaknya akan menerbitkan laporan polisi untuk dasar melakukan penyelidikan. “Jenazah bayi tersebut, sudah dibawa ke RSUD dr Abdoer Rahem, Situbondo untuk dilakukan visum. Kami juga belum bisa memastikan apakah jenazah bayi itu dari warga sekitar atau bukan. Kita tunggu hasil tes DNA,” pungkas Kasat Reskrim Polres Situbondo.

Sementara itu, keterangan yang disampaikan Narto, warga yang menemukan mayat bayi tersebut mengatakan bahwa, dirinya ketika akan mengalirkan air ke sawahnya kaget menemukan mayat bayi itu. “Awalnya, saya kira boneka yang tersangkut sampah di aliran irigasi, tapi ternyata mayat bayi perempuan,” tuturnya, singkat.

Publisher         :Heru Hartanto

Pewarta           :As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button