DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Pengamanan di Tempat-Tempat Wisata, Polres Situbondo Turunkan Tim Gabungan

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, Polres Situbondo melaksanakan pengamanan di tempat wisata selama libur lebaran 2023. Tempat wisata yang diamankan adalah lokasi wisata di jalur utama Pantura Situbondo seperti Pantai Pasir Putih, Pantai Blitok, Kampung Kerapu dan Taman Nasional Baluran, Minggu (23/4/2023).

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ada pengamanan di lokasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat untuk liburan dan para pengendara beristirahat sebelum melanjutkan perjalanannya. Langkah ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” jelas Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., Minggu (23/4/2023).

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo menjelaskan bahwa dilokasi wisata ada pengamanan anggota berseragam maupun non uniform. Selain itu, ada juga petugas patroli di lokasi wisata untuk menjamin keamanan sekaligus memberikan himbauan agar masyarakat yang berlibur senantiasa waspada dan berhati-hati.

“Pengamanan di obyek wisata melibatkan personel gabungan Operasi Ketupat Semeru 2023 diantaranya Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Instansi terkait lainnya serta menyiagakan Kapal Patroli Satpolairud dilokasi wisata Pantai,” jelas AKBP Dwi.

Penempatan personel, sambung Kapolres Situbondo, pada arus balik mudik Idul Fitri bukan hanya di lokasi wisata saja. Namun, di titik keramaian lain seperti pusat perbelanjaan, terminal dan tempat lain yang ada aktifitas masyarakat serta di Pos Pam sepanjang jalur Pantura Situbondo.

“Prinsipnya, Polres Situbondo senantiasa siap siaga untuk memberikan rasa aman dan nyama masyarakat baik yang sedang libur lebaran dan juga masyarakat arus balik mudik. Polri, TNI dan pihak terkait lainnya yang tergabung dalan Operasi Ketupat Semeru 2023 bertekat memberikan rasa aman dan nyaman,” pungkas Kapolres Situbondo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button