Kalimantan

Pengecekan dan Edukasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan 3M di SMK Amaliyah Sekadau

BeritaNasional.ID, Sekadau – Kasatgas IV Rehabilitasi Ops Aman Nusa II Polres Sekadau, KBO Sat Binmas IPDA Lijana Tajudin, bersama Paur Subbag Humas Bripka Hisbullah Aji dan anggota Sat Binmas Brigadir Stepanus Junaidi, berkunjung ke SMK Amaliyah Sekadau, Selasa (15/9) pagi.

Kunjungan dilakukan dalam rangka pengecekan serta edukasi pendisplinan protokol kesehatan 3M, khususnya terhadap para siswa SMK Amaliyah yang saat ini melaksanakan proses belajar secara tatap muka.

Cecep Supraptayuda, S.Pd., selaku kepala sekolah SMK Amaliyah, menjelaskan bahwa kegiatan belajar tatap muka dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, diawali dengan cuci tangan dan diwajibkan memakai masker.

“Setiap kelas dibagi menjadi dua kelompok (shift pagi dan siang), dan di dalam kelas juga diberlakukan jaga jarak duduk, setiap meja diisi dengan satu orang pelajar,” terang Cecep kepada KBO Sat Binmas.

Satgas IV Rehabilitasi Ops Aman Nusa II kemudian melakukan pengecekan sarana prasarana pendukung protokol kesehatan, serta meninjau proses pembelajaran yang tengah berlangsung.

IPDA Lijana pada kesempatan tersebut juga memberikan edukasi kepada para pelajar mengenai protokol kesehatan 3M di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dan mengajarkan cara mencuci tangan tangan yang benar sesuai standar kesehatan.

“Disini kita ajak para siswa SMK Amaliyah menjadi pelopor protokol kesehatan 3M bagi pelajar lain, keluarga maupun di masyarakat, dengan menggelorakan bahwa 3M sebagai proteksi, melindungi diri sendiri dan orang lain dari ancaman virus Covid-19,” kata IPDA Lijana.

“Kita ingin disiplin protokol kesehatan diterapkan baik di dalam dan di luar lingkungan sekolah,” sambungnya.

Di akhir kegiatan melakukan penempelan brosur Perbup nomor 45 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan sanksi protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19, dan brosur protokol kesehatan 3M Polres Sekadau. (Aji Humas Polres Sekadau)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button