BondowosoDaerahHukum & KriminalJawa Timur

Pengembangan OTT KPK, Kemungkinan Ada Pejabat Bondowoso Yang Akan Menjadi Tersangka

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Pengembangan kasus tertangkapnya Kajari Puji Triasmoro, SH, MH, dan Kasi Pidsus Alexander Silaen dalam OTT KPK beberapa waktu yang lalu tampaknya akan ‘memakan’ korban pejabat.

Indikasinya, penyidik KPK mulai tadi pagi melakukan pemeriksaan terhadap 11 orang yang mayoritas kontraktor di Mapolres Bondowoso. Dan pemeriksaan tersebut masih akan terus dilanjutkan besok pagi.

Informasi yang dihimpun Berita Nasional.ID, KPK sedang mendalami kasus pengadaan peningkatan produksi dan nilai tambah holtikultura di Dinas Pertanian dan Kejari melanjutkan kasus Alsintan di OPD yang sama. Yang mana pada saat dua kasus ini terjadi, Kepala OPD-nya pejabat yang sama.

Salah satu kontraktor yang diperiksa KPK tadi pagi adalah Big Bos Bondowoso, Tjahjono Gunawan alias Tjang (Direktur PT. Citra Pembangunan, Direktur PT. Media Cipta Perkasa, dan Direktur CV. Parahyangan).

Diketahui, Tjang merupakan kontraktor yang mengerjakan dua pembangunan Puskesmas Wringin dan Botolinggo bernilai milyaran. Sehingga ada pihak yang menilai, kasus Puskesmas yang diduga bermasalah ini akan didalami oleh KPK.

Disamping KPK, Kajari Bondowoso, Dzakiyul Fikri, SH, MH saat ini juga gencar memberantas korupsi di Bondowoso. Salah satu kasus yang diproses adalah dana hibah. Kalau kasus ini betul-betul dijalankan, maka akan makan korban mantan penguasa Bumi Ki Ronggo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button