Nasional

Pengganti Wakapolri Syafruddin Hanya Sebatas Isu

BeritaNasional.ID Jakarta – Mabes Polri mengatakan hingga saat ini sejumlah nama yang disebut-sebut sebagai pengganti Komjen (pur) Syafruddin sebagai Wakapolri baru sebatas isu.

“Jabatan wakapolri sekarang ini sedang dikonsultasikan pada presiden oleh pak Kapolri karena meski jabatan tersebut adalah hak prerogatif Kapolri namun harus konsultasi baik secara internal maupun ke istana dan sampai saat ini belum final ,” kata Karo Penmas Brigjen M Iqbal di Mabes Polri, Kamis (16/8/2018).

Sehingga Iqbal melanjutkan hingga kini tidak ada satupun nama yang secara resmi sudah jadi Wakapolri. Nama-nama yang bergulir hanya isu.

“Siapapun yang akan ditunjuk pasti ada efeknya. Ada yang akan mengisi. Jadi siapapun itu yang diamanahkan atau ditunjuk Pak kapolri,” sambungnya.

Meski tidak menyebut nama siapa Wakapolri tapi dipastikan dia adalah seorang pati yang kredibel yang mampu membantu kapolri dalam mengawaki Polri.

“Polri itu organisasi besar setelah TNI. Ada 480 ribu personel sehingga akan ditunjuk Pati Polri yang kredibel yang mumpuni dengan leadership yang patut diteladani untuk menjalankan tugas kepolisian,” imbuhnya.

Saat disinggung apakah salah satu calon adalah Kapolda Metro Irjen Idham Azis, Iqbal menjawab,”Di istana ada beberapa perwira tinggi (yang datang). Dan beliau adalah kapolda metro jaya memang sudah tugasnya (datang).” (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close