Daerah

Lahir Di Tanggal 17 Agustus Warga Dapat Pelayanan SIM Gratis

BeritaNasional.ID Jakarta – Warga depok yang memiliki tanggal lahir 17 Agustus bertepatan Hari Kemerdekaan ke-73 RI, antusias berbondong-bondong mendatangi Satpas Polresta Depok untuk program pelayanan perpanjangan SIM gratis.

Menurut Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan pihaknya tidak menyangka antusias warga Depok sebagai pemohon perpanjangan SIM gratis cukup banyak.

Meski waktu pendaftaran dibatasi hanya tiga jam, yaitu mulai daru 08.00 WIB sampai 11.00 WIB cukup banyak yang datang. “Total ada 38 pemohon pelayanan perpanjangan SIM gratis yaitu untuk SIM A ada 13 dan C ada 25″ujarnya.

Mantan Kanit Regident Polresta Depok ini mengungkapkan mayoritas sebagai pemohon pelayanan SIM gratis berdomisili KTP Depok.

“Kita membuka program ini salah satu untuk memeriahkan Hari Kemerdekan RI ke 73. Selain itu kini Polisi sudah dekat dengan masyarakat dengan tugas sebagai pengayom, pelindung, dan pelayanan masyarakat dapat memberikan pelayanan prima,”katanya.

Sementara itu Kanit Regident Polresta Depok AKP M. Agung Permana menambahkan pihaknya terus berinovatif dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam pelayanan pemohonan pembuatan SIM.

“Tujuan kebijakan pelayanan SIM gratis ini selain memperingati Hari Kemerdekan juga salah satu menjalankan program Kapolri yaitu Promoter tentang pelayanan publik. Anggota kami melayani masyarakat dengan cepat dan sigap. Masyarakat puas. Akhirnya terwujudlah pelayanan yang maksimal,” ucap jebolan Akpol angkatan 2007 ini.

Selain itu juga AKP Agung juga kepada seluruh anggota mengubah seragam dinas selama HUT Kemerdekaan yakni menggunakan baju Pahlawan.

“Untuk hari ini anggota Satpas Polresta Depok dalam pelayanan menggunakan baju pahlawan ada yang menggunakan baju Jenderal Sudirman dan Pangeran Diponegoro,” tambahnya.

Salah satu warga Surahno,45, warga Limo ini mengapresiasi langkah Satlantas Polresta Depok terutama Satpas anggota telah memberikan pelayanan terbaiknya.

“Kebetulan hari ini bertepatan jatuh pada hari ulang tahun saya ke 45, setelah mendapat informasi dari medsos dan media massa ada program perpanjangan SIM buat A dan C gratis sangat baik,” katanya.

Sebagai karyawan swasta ini, pihaknya berterima kasih terhadap inovasi anggota Satlantas Polresta Depok dalam pelayanan sudah baik dan maksimal.

“Jarang ada dimoment tertentu dalam pembuatan SIM seperti ini gratis hanya menunjukan KTP domisili Depok dan kesehatan hingga pembayaran BRI gratis. Semoga terobosan inovasi ini dapat diadakan tiap tahun setidaknya dapat membantu sekali bagi orang-orang tidak mampu bisa memperpanjang SIM untuk melakukan usaha,” tutupnya. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close