AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Penguatan Peran Keluarga Mengemuka di Peringatan HAN Tingkat Kabupaten Sidrap

BeritaNasional. ID, Sidrap – Sekitar 200 anak perwakilan 11 kecamatan di Kabupaten Sidrap menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Sidenreng Rappang di Pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene, Kecamatan Maritengngae Sidrap, Rabu 7 Agustus 2019.

Kegiatan dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Perlindungan Perempuan dan Anak Sidrap bekerjasama dengan Forum Anak Nene Mallomo Sidrap (Fanelos). Dengan ” Tema peringatan Tahun ini adalah “Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak”.

Adrian Rusman, selaku Ketua Panitia kegiatan menyampaikan, peringatan HAN diisi Deklarasi Anak Sidrap Anti Hoaks serta diskusi membahas perencanaan program anak.

“Juga ada penyampaian suara anak menolak diskriminasi anak, cegah perkawinan anak dan pendataan akte kelahiran anak,” kata Siswa SMAN 2 Sidrap itu.

Asisten II Pemkab Sidrap, Andi Faisal Ranggong mewakili Bupati Sidrap mengatakan, tema HAN tahun ini dimaknai untuk memperkuat peran keluarga dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.

“Kita harus mewujudkan pengasuhan berkualitas dan berbasis anak yang dimulai dari keluarga,” ungkap Faisal Ranggong.

Berbagai permasalahn terhadap anak, kata Faisal Ranggong dapat diminimalisir dengan keluarga yang berkualitas. “Untuk itu pola pengasuhan berkualitas menjadi konsep utama dengan memenuhi hak anak serta membangun komunikasi yang baik antar anggota keluarga,” terang Faisal Ranggong.

Kepada anak-anak Kabupaten Sidrap, Faisal Ranggong berpesan untuk rajin beribadah, belajar, berolahraga. “Rukunlah dengan teman, patuhi orang tua, hormati guru dan terus berkarya dan berkreasi,” tandas Faisal Ranggong.

Kegiatan dihadiri Kadis PMDPPA Sidrap, Patahangi Nurdin, Kakan Kemenag Sidrap, H. Irman, para Camat dan sejumlah unsur lainnya.

(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button