Sulbar

Penguatan Profil Pelajar. SMA 1 Budong-Budon Gelar Merdeka Expo

BeritaNasional.id.Mateng.Sulbar–Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat Wilayah 2 Jamal Abdullah, SMA Negeri 1 Budong-Budong menggelar Merdeka Expo, Selasa, 14 Februari

Kegiatan Merdeka Expo ini merupakan bentuk impelementasi penguatan profil pelajar pancasila dalam implementasi kurikulum merdeka, dari hasil pembelajaran korikuler P5 dengan tema Kewirausahaan.

Dalam kesempatan itu, Jamal Abdullah menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun jiwa kewirausahaan sejak di bangku sekolah.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk merangsang minat dan bakat serta mengasah skill atau kemampuan siswa-siswi di dunia wirausaha. Guru harus lebih intens lagi memberi pembinaan kepada murid-muridnya dalam giat pembelajaran kulikuler ini,”pungkasnya.

Untuk diketahui, Merdeka Expo memamerkan hasil belajar peserta didik kelas X, kelas XI dan kelas XII, yang mengolah potensi lokal untuk dijadikan makanan. Dari stand masing-masing kelas menampilkan produk Virgin Coconut Oil (VCO), makanan dan kue-kue tradsional serta kerajainan tangan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button