Daerah

Pengukuhan Dan Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Situbondo Masa Bakti 2020 – 2024

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Pengukuhan pelantikan Ketua dan anggota KONI Kabupaten Situbondo masa bakti 2020 – 2024 yang di gelar pada Rabu malam. Disaksikan Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi, Dandim 0823, Letkol Inf. Akhmad Juni Toa, Ketua Koni Provinsi Jawa timur, diwakili oleh Wakil Ketua Umun l Provinsi Jawa timur, Ketua Harian, Muhammad Nabil, Perwakilan Polres Situbondo, Pengurus KONI se tapal kuda, Anggota Komisi lV DPRD Situbondo, dan para undangan lainnya, bertempat di ruang graha mukti praja situbondo, Kamis (5/3/2020)

Wakil Bupati Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua dan para pengurus KONI Situbondo yang dilantik dengan masa bakti 2020 – 2024.

” Pada satu periode yang lalu kita sudah bagus, dan kita harapkan kedepannya akan lebih bagus lagi, sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi, ukurannya, tahun depan akan ada Porprov, jadi kita bisa menilai lewat sana, tahun lalu mendali nya yang sudah di capai berapa, sedangkan nanti 2021, berapa, kita tinggal ngukur dari sana,” Ucap Wabup dihadapan beberapa awak media.

Sementara, Ketua KONI Situbondo yang baru dilantik, Reno Widigdyo SH. Saat dimintai komentar sejumlah wartawan mengatakan bahwa, pihaknya bersama pengurus lainnya akan terus berkomitmen memajukan olahraga di Kabupaten Situbondo dan tidak akan berhenti menggali potensi-potensi atlet yang ada di Kabupaten Situbondo.

“Tantangan yang sangat berat saat ini, adalah KONI Situbondo akan menjadi tuah rumah Porprov Jatim. Dengan demikian, kita harus mempersiapkan segala sesuatunya. Para tamu yang akan datang kurang lebih antara 4000 sampai dengan 5000 orang, maka kita harus mampu mempersiapkan hotel. Saat ini, kita baru bisa memperiapkan hotel untuk 1500 orang,” jelas Reno.

Bukan itu saja yang dikatakan Reno, Ketua KONI ini menjelaskan, pihaknya juga saat ini sedang mempersiapkan penyu-penyu dan revitalisasi dalam menghadapi Porprov Jatim.

“Mudah-mudahan tahun ini kesiapan Situbondo menjadi tuan rumah Porprov Jatim bisa selesai semua, dan mampu memberikan yang terbaik untuk tamu-tamu Porprov Jatim,” harapnya.

Yang paling penting lagi, imbuh Reno, yakni KONI Situbondo harus mampu menggairahkan olahraga berprestasi.

“Kalau dulu kita mengambil atlet-atlet yang ada di cabor-cabor. Tapi, bulan depan kita akan melakukan open rekrutmen para atlet. Setiap orang, setiap atlet di luar cabor boleh mengikuti tes atlet di KONI, asalkan mempunyai kreteria fisik bagus, phisilogisnya bagus dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button