DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Situbondo Gelar Halal Bihalal

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM, Untuk semakin mempererat tali silaturrahmi, Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Situbondo, melaksanakan Halal Bihalal yang berlangsung dikediaman Ketua III PC Muslimat NU di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jumat (5/5/2023).

Hadir dalam silaturrahmi dan halal bihalal tersebut, antara lain Ketua Umum PC Muslimat NU, Hj. Nyai. Khoirani, Ketua I PC Muslimat NU, Hj. Nyai Djuhairiyah Fawaid, Ketua II PC Muslimat NU Umi Salamah dan seluruh PC Muslimat NU dan PAC Muslimat NU se Kabupaten Situbondo.

Ketua Umum PC Muslimat NU Kabupaten Situbondo Nyai Khoirani dalam sambutannya mengucapakan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh Pengurus Cabang Muslimat NU dan Pengurus Anak Cabang Muslimat NU se Kabupaten Situbondo. “Atas nama pribadi maupun atas nama Ketua Umum PC Muslimat NU, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin,” kata Nyai Khoirani dihadapan seluruh Pengurus Muslimat NU.

Lebih lanjut, Nyai Khoirani mengatakan, dengan dilaksanakannya halal bihalal antar anggota dan pengurus Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Situbondo serta Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se Kabupaten Situbondo, diharapkan mampu membangun kebersamaan antar pengurus dalam mengembangkan atau memajukan program-program PC Muslimat NU yang bermuara pada kepentingan masyarakat.

“Organisasi besar Muslimat NU ini, bisa menjadi wadah pengembangan diri dan kaum hawa memiliki banyak kesempatan untuk belajar. Baik berorganisasi, tampil di depan publik, administrasi, ekonomi koperasi dan pengetahuan bidang dakwah Islam Ahlussunnah Wal Jamaah. Untuk mewujudkan perempuan yang berkualitas, mandiri dan bertakwa kepada Allah. Harapan saya, Pengurus Muslimat NU dari pengurus tingkat cabang hingga pengurus anak cabang semakin solid dan tetap bersemangat dalam menebar kebaikan,” harap Nyai Khoirani.

Sementara itu, Ketua I PC Muslimat NU, Hj. Nyai Djuhairiyah Fawaid dalam tausiahnya mengajak seluruh Pengurus Muslimat NU Kabupaten Situbondo terus menjunjung tinggi apa yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW kepada kaum hawa. “Kalau ingin tahu cintanya Rasullah kepada kita, maka kita harus saling memaafkan saling silaturrahmi dan tidak boleh saling membenci,” pesan Nyai Djuhairiyah Fawaid kepada seluruh pengurus Muslumat NU yang hadir pada kegiatan halal bihalal.

Tak hanya itu yang disampaikan Nyai Djuhairiyah Fawaid, namun dia juga berpesan kepada seluruh pengurus Muslimat NU tidak boleh membanding-bandingan usia dan jangan sampai menyinggung perasaan orang lain. “Kita mau sok akrab boleh, tapi ada batasan-batasannya dan jangan sampai menyinggung perasaan,” saran Nyai Djuhairiyah Fawaid. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button