DaerahJawa TimurPelantikanRagamSitubondo

Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Jatibanteng Dilantik

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Situbondo Nyai Hj Khoirani melantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Jatibanteng masa bakti 2021-2022. Pelantikan yang bertempat di Kantor Sekretariat Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Jatibanteng ini, disaksikan oleh Serda Adi Wahyu J mewakili Danramil 0823/14 Jatibanteng, Camat Jatibanteng Wahid Wahab Sutan Dini Hari, Kapolsek Jatibanteng, AKP Subandriyo, Ka Korwil Pendidikan Kecamatan Jatibanteng, Ismail, Ka Kwaran, Hofifah dan Kepela Puskesmas Jatibanteng, Amrozi, Sabtu (2/7/2022).

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Situbondo Nyai. Hj. Khoirani dalam arahan mengatakan, atas Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Situbondo maupun atas nama Pemerintah Kabupaten Situbondo mengucapakan selamat kepada Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Jatibanteng masa bakti 2021-2022 yang baru di lantik.

“Saya berharap kepada saudara saudara yang habis dilantik sebagai pengurus Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Jatibanteng masa bakti 2021-2022, bisa mengemban amanah ini dan harus mau mengutamakan kepentingan organisasi ketimbang kepentingan pribadi. Semoga Pengurus Kwartir Pramuka Ranting Kecamatan Jatibanteng bermanfaat bagi kehidupan masyarakat,” harap Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Nyai. Hj. Khoirani yang juga menjabat sebagai Wabup Situbondo.

Kegiatan dalam Kepramukaan, sambung Nyai. Hj. Khoirani, adalan sebagai wujud kedisplinan dan sebagai contoh dalam segala kegiatan yang sifatnya untuk pembinaan secara dini kepada siswa siswi yang berada di lingkungan sekolah. “Dalam pelaksanaan Kursus Mahir Dasar (KMD) merupakan suatu bentuk pembinaan kepada para anggota Pramuka yang ada di Kecamatan Jatibanteng. Semoga dalam kegiatan kepramukaan dharapan akan menjadi contoh bagi masyarakat,” harap Nyai Hj Khoirani.

Maksud dan tujuan dilaksanakan pelantikan pengurus Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Jatibanteng ini, kata Nyai Hj Khoirani, untuk mengisi kekosongan struktur organisasi pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Jatibanteng. “Dengan terpenuhinya Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Jatibanteng, maka akan mempermudah kegiatan kepramukaan, khususnya di wilayah Kecamatan Jatibanteng,” pungkas Wabup Situbondo.

Sementara itu, Serda Adi Wahyu J mewakili Danramil 0823/14 Jatibanteng mengatakan, kegiatan pelantikan Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Jatibanteng yang dilakukan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Situbondo Nyai. Hj. Khoirani berlangsung lancar dan aman. “Alhamdulillah, kegiatan pelantikan pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Jatibanteng berlangsung aman dan lancar,” ujarnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button