DaerahRagam

Pengurus SIPAKAMASE Pinrang Masa Bhakti 2019 – 2020 Dikukuhkan

BeritaNasional.id. Pinrang – Setelah didirikan pada 9 September 2019 lalu, kepengurusan SIPAKAMASE (Sarung Putih Pemuda Katteong Mattiro Sompe) masa bhakti 2019 – 2020   dengan ketua umum Supriadi, akhirnya dilantik dan dikukuhkan pada Sabtu Malam (28/09/2019) oleh ketua dewan Penasehat  SIPAKAMASE.

Kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan pengurus SIPAKAMASE  yang dilaksanakan di Dusun Katteong dihadiri Camat Mattiro Sompe, kepala desa Samaenre, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan beberapa organisasi kepemudaan

Hasan selaku Panitia 9 mengatakan, SIPAKAMASE merupakan organisasi kepemudaan yang bersifat independen didirikan pada tanggal 9 September 2019 Masehi bertepatan pada 9 Muharram 1441 Hijriah dengan tujuan meningkatkan tali silaturahmi dan optimalisasi peran pemuda – pemudi dalam mewujudkan masyarakat adil makmur.

Dalam acara pengukuhan tersebut, Sudirman selaku Kepala Desa Samaenre menyampaikan apresiasi atas berdirinya organisasi SIPAKAMASE . Sudirman berharap kepada pengurus yang baru dilantik   agar menjalankan fungsi masing masing dengan sebaik-baiknya. “Kepada pengurus yang telah dilantik kiranya bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Jangan pernah bosan untuk selalu belajar  dan ikut serta berperan di masyarakat,” harap Sudirman.

Dukungan yang sama juga disampaikan Camat Mattiro Sompe pada acara pelantikan yang berlangsung hikmat tersebut. Di hadapan pengurus dan undangan, H. Andi Asri Arsyad, SH  menyambut positif setiap organisasi yang dibentuk sesuai peraturan perundang undangan  termasuk organisasi Pemuda Sarung Putih. “SIPAKAMASE ini memiliki sumber daya manusia yang mumpuni dan profesional dalam berorganisasi,” puji Camat Mattiro Sompe sembari berharap organisasi SIPAKAMASE dapat menjadi wadah untuk berkiprah bagi para pemuda dan pemudi Katteong dimasa sekarang dan masa-masa yang akan datang untuk bersatu padu, bahu membahu, bergandengan tangan, meluluhkan perbedaan, kita akan mampu membangun kedepannya menjadi jauh lebih baik.

Sementara Ketua Umum SIPAKAMASE, Supriadi mengatakan,. lahirnya SIPAKAMASE atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari,  oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah Dusun Katteong terutama dibidang kesejahteraan Masyarakat. Sebagai organisasi kepemudaan, para pemuda harus mampu memaksimalkan perannya sebagi simbol kepemudaan yang bersosial

(Rudi Hartono)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close