BanyuwangiDaerahJawa TimurRagam

Pengurus Yayasan Baitunnajah Tabayyun Dengan Warga Susukan Kidul, Gladag Rogojampi

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Setelah ramai dibicarakan sebagian besar warga, akhirnya pengurus Yayasan Baitunnajah melakukan tabayyun dengan warga Dusun Susukan Kidul, Desa Gladag, Kecamatan Rogojampi. Tabayyun dilaksanakan di serambi Masjid Baitunnajah pada Rabu (18/5/2022) malam beberapa waktu lalu dan, berakhir dengan damai.

Selalu perwakilan warga, Sunaryo berharap agar pihak yayasan selalu melakukan komunikasi dengan masyarakat secara intens. “Kami juga sangat berharap yayasan ini bisa menjadi jembatan informasi kepada masyarakat,” harap Sunaryo.

Sunaryo sendiri jadi merasa lega setelah dilaksanakannya tabayyun. Dan sesuai dengan keinginan serta harapan warga masyarakat, mereka bisa mengetahui serta memahami keberadaan yayasan tersebut.

Sementara ketua yayasan, Bahrul Lutfi dalam forum mengakui telah terjadi kesalahan yang sama sekali tidak disengaja. Pihak yayasan tanpa sengaja lupa mengganti nomor rekening yayasan. “Pada saat pengajuan ke notaris, kami copy paste berkas yayasan SMK. Saat itu kami lupa mengganti nomor rekening yang tercantum. Jadi sama sekali bukan kesengajaan, dan akan segera kami revisi. Sehubungan dengan bantuan bupati Rp 1,5 M, tidak kami lanjutkan karena memang sudah telat,” tuturnya.

Pada pelaksanaan tabayyun, hadir juga Pembina Yayasan SMK tempat Bahrul Lutfi bekerja, H Nanang Nur Ahmadi. Kehadiran H Nanang sebagai penguat pernyataan Bahrul yang benar-benar tidak sengaja mencantumkan nomor rekening SMK.

“Memang ini bukan kesengajaan. Mereka langsung saja copy paste tanpa mengganti nomor rekeningnya. Intinya semua pihak berniat untuk kebaikan, apalagi kita sama-sama warga nahdliyin,” kata Nanang yang merupakan salah satu tokoh NU di Banyuwangi.

Kepala Desa Gladag, Haidir Sidqi berharap, pertemuan semacam itu bisa dilaksanakan secara rutin 2 sampai 3 bulan sekali. “Dengan pertemuan yang rutin ini diharapkan semua permasalahan bisa dikomunikasikan,” harapnya. (red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button