DaerahPemkab SidrapSidrap

Peningkatan Akses Jalan, Tumbuhkan Perekonomian dan Kesejahteraan Warga

image_pdf

BeritaNasional.ID Sidrap— Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kecamatan Pitu Riase, butuhkan akses jalan, sebagai modal utama tumbuhkan perekonomian masyarakat menuju terciptanya kesejahteraan masyarakat, terpenuhinya akses jalan, merupakan salah satu kunci keberhasilan Pemerintah Kab. Sidrap, hal ini menjadi salah satu kesimpulan dalam Musrembang di Kantor Camat Pitu Riase Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan,Kamis (28/02/2019)

Camat Pitu Riase, Abbas Aras saat mengawali Musrenbang tersebut menyampaikan beberapa kebutuhan prioritas masyarakat di wilayah itu salah satunya soal akses jalan yang masih perlu terus ditingkatkan.

“Bukan cuma akses jalan Desa yang belum memadai, bahkan masih ada jalan penghubung yang sampai saat ini belum bisa di akses. Ini yang kita inginkan supaya bisa dilirik untuk dimasukkan dalam program,” ungkap Abbas.

Selain itu Abbas juga menyampaikan beberapa potensi yang perlu dilirik oleh instansi terkait seperti pengembangan beras merah organik, perluasan lahan pertanian yang butuh pengairan.

“Di katakan Abbas, Saat ini masyarakat berupaya membuka lahan baru di daerah lereng sehingga perlu perhatian menemukan sumber air. Dengan adanya sumber air, gairah dan semangat petani dalam bercocok tanam, semakin terbuka, ungkap Abbas.

Bukan itu saja di Pitu Riase juga saat ini sedang di canangkan pengembangan tanaman durian.” Sebelumnya ia pernah ketemu pak Wabup Sidrap Mahmud Yasuf, saat itu adanya penanaman perdanan pohon durian di Desa BelebelawaE, dan ia berkomitmen untuk mengembangkan bibit durian unggul di Pitu Riase ini

Melalui Musrembang ini, Abbas berharap Pitu Riase bisa diprioritaskan kebutuhan mendesaknya, terutama akses jalan sebab roda perekonomian di wilayah itu akan semakin cepat jika akses jalan memadai, terang Abbas.

Sementara itu, Kabid Ekonomi, Sosial, Budaya Badan Penelitian, Pengembangan, Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeitbangda) Sidrap, Imran juga mengakui bahwa akses infrastruktur memang masih perlu menjadi prioritas di Pitu Riase.

“Dan memang dibandingkan dengan Kecamatan lain, Pitu Riase memang lebih tinggi angka kemiskinannya, jadi memang perlu perhatian agar roda perekonomian disini bisa lebih cepat dan kemiskinan bisa semakin menurun,” ungkap Imran.

(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Close