DaerahSitubondo

Penerimaan Bintara Polri T.A.2020, 165 Peserta Lolos Pemeriksaan Administrasi Awal

BeritaNasional.ID,  SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, SH, SIK, M.PICT, M.ISS. didampingi Kabag Sumda Kompol Hardjito, SH memimpin pengumuman hasil pemeriksaan administrasi awal Penerimaan Polri TA. 2020, Minggu(23/8/2020)

Pengumuman hasil sidang pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal dihadiri Pejabat Utama, panitia eksternal terdiri dari Petugas dari Dispenduk Capil selaku pemeriksa KK, KTP, Akte kelahiran, Petugas dari Dindikbud selaku pemeriksa ijasah SD dan SMP, Petugas dari Dinprov Jatim selaku pemeriksa ijasah SMA/SMK, Petugas pemeriksa dari Kankemenag selaku pemeriksa ijasah MA dan LSM (Forum Solidaritas Masyarakat. Pendidikan) selaku pengawas Eksternal.

Kapolres menyampaikan bahwa Polri membuka penerimaan Polri secara terpadu baik AKPOL, Bintara dan Tamtama dilaksanakan pada satu waktu dalam proses penerimaan Polri dengan berpedoman pada prinsip betah (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta Clean Clear.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan kepada seluruh peserta dan orang tua agar tidak mudah percaya kepada pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab yang berjanji dapat membantu kelulusan peserta dalam penerimaan anggota Polri karena seluruh proses Penerimaan Polri dilakukan secara transparan dan dilakukan pengawasan ketat baik di Internal maupun Eksternal.

“ Kami harapkan semua pihak baik peserta, orang tua maupun panitia mengikuti SOP yang ada terkait Penerimaan Polri. Apabila ada yang pihak tidak bertanggun jawab / oknum menjanjikan kelulusan silahkan laporkan langsung ke Propam “ tegas AKBP Ach. Imam Rifai

Selain itu, Kapolres juga berpesan agar selama masa pandemi Covid-19 semua peserta tetap mengikuti anjuran Pemerintah memathui Protokol Kesehatan seperti cuci tangan dengan sabun, memakai masker dan jaga jarak serta menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Untuk jumlah pendaftar Polri di Polres Situbondo sebanyak 184 peserta (151 Pria dan 33 Wanita) yang dinyatakan lulus sebanyak 160 orang. Para pendaftar ini terbagi menjadi 3 kategori yaitu Polri Tugas Umum sebanyak 175 peserta dinyatakan lulus 151 orang, Bintara Kompetensi khusus TI sebanyak 8 peserta dinyatakan lulus 8 orang dan Bintara Kompetensi Khusus Olahraga sebanyak 1 peserta dinyatakan lulu 1 orang.

Setelah diumumkan, Kapolres bersama panitia internal maupun eksternal menandatangi beri acara pengumuman hasil sidangpemeriksaan administrasi (Rikmin) awal Penerimaan Polri TA. 2020.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close