Jawa Timur

Penuh Komitmen, Lapas Probolinggo Gelar Pencanganan Zona Integritas 

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO – Sebagai bentuk komitmen Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim dalam membangun Zona Integritas (ZI), seluruh jajaran petugas Lapas Probolinggo mengikuti Kegiatan Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2023, Rabu kemaren.Jumat (27/1).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Dr, Sahardjo Lapas Probolinggo dan dimulai pukul 08.30 WIB. Tidak hanya petugas Lapas Probolinggo, stakeholder terkait juga turut menjadi saksi dan menandatangani Pencanangan ZI.

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK / WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Hal ini tercantum dalam Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 52 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Pembangunan Zona Integritas dianggap sebagai role model Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas. Dengan demikian pembangunan Zona Integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi di pemerintahan.

Dalam sambutannya Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, menyampaikan bahwa pembangunan Zona Integritas di Lapas Probolinggo bukanlah hal yang baru. Oleh karena itulah di tahun 2023 Kalapas berharap agar Lapas Probolinggo dapat segera meraih predikat WBK/WBBM.

Pewarta:Yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button