Daerah

Penyekatan PPKM Level 4 di Lhokseumawe, Sejumlah Pelintas Protes dan Cekcok dengan Petugas

beritanasional.id l LHOKSEUMAWE – Sejumlah warga yang masuk ke Kota Lhokseumawe protes dan cekcok dengan petugas, saat dilakukan penyekatan guna menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Level 3 menjadi Level 4.

Informasi yang dihimpun AJNN di lokasi terjadi cekcok dan protes dari masyarakat atau pengendara saat petugas menghentikan kendaraan dan diminta agar menunjukkan kartu atau sertifikat vaksinasi.

“Buka, buka” ujar sejumlah pengendara saat dihentikan petugas.

Hingga akhirnya, masyarakat memindahkan besi palang yang dipasang oleh petugas, hingga kemudian mereka melanjutkan perjalanan.

Kapolres Lhokseumawe Eko Hartanto, melalui Kasubag Humas Salam Alfarisi mengatakan, Kota Lhokseumawe saat ini merupakan Zona Merah dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Level 3 menjadi Level 4.

“Peningkatan status ini, dikarenakan kematian akibat COVID-19 terus mengalami peningkatan, kebanyakan orang belum divaksin,” ujarnya.

Untuk itu, tim Satgas COVID-19 Kota Lhokseumawe sudah menyiapkan beberapa pos penyekatan. Yaitu, Pos Utama, Pos Imbangan dan Pos Pantau yang berada di sejumlah titik,” jelasnya.

Lanjut Salman, selain melakukan penyekatan selama 24 jam. Polres Lhokseumawe, Kodim 0103/Aut dan Pemerintah Kota Lhokseumawe terus meningkatkan vaksinasi terhadap masyarakat. Kemudian, personel yang bertugas di lapangan diharapkan mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat.(RMY)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button