Ragam

Penyuluhan dan Screening HIV/AIDS di Lanud Soewondo

BeritaNasional.ID Medan – Segenap personel Lanud Soewondo baik Militer maupun PNS mengikuti penyuluhan dilanjutkan dengan screening penyakit atau virus HIV/AIDS bertempat di aula Silindung Lanud Soewondo, Kamis (31/10/2019).

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S. Sos., M.A.P. pada acara tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa, menyikapi perkembangan situasi dewasa ini tentang tingginya pengidap penyakit HIV/AIDS yang menjadi masalah serius diseluruh negara di dunia, khususnya di Indonesia yang saat ini sudah merambah ke setiap profesi mulai dari ibu rumah tangga, wiraswasta, karyawan, mahasiswa, anak sekolah dan termasuk TNI/Polri, maka acara penyuluhan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan tentang bagaimana upaya pencegahan terhadap penularan HIV/AIDS.

“Berkaitan dengan pentingnya pemahaman tersebut kepada seluruh personel Lanud Soewondo, maka pada kesempatan yang baik ini saya minta kepada kita semua mempunyai kewajiban untuk memahami pentingnya pengetahuan tentang HIV/AIDS dan cara penularannya, guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi pada diri kita dan orang sekitar, maka saya memandang acara penyuluhan yang kita selenggarakan ini sangatlah penting untuk menambah pengetahuan dan kesadaran kita,” kata Danlanud.

Danlanud juga minta kepada seluruh anggota agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menanyakan langsung bilamana ada hal-hal yang belum jelas dan kurang dipahami serta menyampaikan kepada keluarga dan orang-orang sekitar, dengan begitu maka tujuan dan sasaran dari kegiatan ini dapat tercapai dengan baik.

Materi penyuluhan disampaikan oleh Karumkit dr. Abdul Malik Lanud Soewondo Mayor Kes dr. Wikho Irwan Destanto, S.Pb dilanjutkan dengan tanya jawab.

Masih di aula Silindung, usai acara penyuluhan, selanjutnya seluruh personel Lanud Soewondo mengikuti screening terhadap HIV/AIDS, mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS mengikuti screening untuk memeriksa sample darah masing-masing oleh petugas kesehatan.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close