Jawa Tengah

Penyuluhan Kesehatan Penyakit Degeneratif Bagi Para Prajurit TNI di Makodim Brebes

BeritaNasional.ID, Brebes – Prajurit dan PNS Komando Distrik Militer 0713/Brebes, Subdempom IV/1-4 Brebes dan Kanminvetcad IV-07/Brebes, Senin (27/07/2020), menerima penyuluhan Kesehatan tentang penyakit kronis/menahun yang berlangsung di Aula Makodim Brebes dan dibuka oleh Kepala Staf Mayor Inf Edwin Samma Baratiku.

Kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Kesehatan diselenggarakan oleh Klinik Pratama Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 04.04.01 Brebes yang bekerjasama dengan Kodim 0713/Brebes, merupakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan (Promotif) Triwulan lll TA. 2020. Narasumber pada kesempatan kali ini adalah dr. Rizkyana Puspitarini.

Menurut dr. Rizkiyana, adanya orang meninggal karena sakit kronis/menahun dan sampai hari ini terus bertambah, hal itu disebabkan diantaranya adalah gaya hidup yang tidak sehat pada saat muda, olah raga tidak teratur, makan tinggi gula, carbo dan lain-lain.

“Saya menjelaskan tentang penyakit jantung coroner, hipertensi dan diabetes melitus, sehingga para Prajurit dan PNS Kodim, Subdenpom dan Minvetcad paham dengan penyebab, gejala dan pencegahannya”, ungkapnya.

Bahaya penyakit kronis/menahun, dalam hal ini agar anggota memahami tentang penyakit kronis/menahun/Degeneratif sehingga Prajurit dan PNS serta keluarga dapat menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah penyakit Degeneratif. Dikarenakan banyaknya Anggota Prajurit, PNS, dan Keluarga yang meninggal karena penyakit Degeneratif, melebihi personil yang meninggal karena tugas/latihan.*

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close