Kalimantan

Perkuat Kemitraan dan Silaturahmi, Kapolsek Sekadau Hulu Sambangi Tokoh Agama

BeritaNasional.ID, Sekadau – Jalin tali silaturahmi dan kemitraan dengan elemen masyarakat, Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono sambangi tokoh agama Katholik, kecamatan Sekadau Hulu, Senin (27/7/2020).

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi serta koordinasi dengan menyampaikan imbauan tentang Kamtibmas, selain itu juga menyampaikan tentang penanganan Covid-19.

Kapolsek mengatakan, dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, imbauan protokol kesehatan serta pola hidup sehat dari pemerintah harus kita laksanakan.

“Pola hidup sehat seperti rajin mencuci tangan, konsumsi makanan yang sehat, jaga kebersihan lingkungan sekitar dan diharapkan seluruh warga untuk tetap tenang tidak terpancing dengan berita hoax yang beredar di medsos,” ujar Kapolsek IPDA Sudarsono.

Masih kata Kapolsek, mengenai protokol kesehatan tersebut, diharapkan keberadaan peran tokoh agama dapat menjadi panutan dan didengarkan oleh warga masyarakat.

“Terutama dalam kegiatan tempat ibadah di gereja. Protokol kesehatan wajib diterapkan agar para jemaat dalam menjalankan ibadah aman dari penularan virus,” terangnya.

Sementara itu, Tokoh Agama Katholik, Pastor Antonius Kema menyambut baik imbauan Kamtibmas yang disampaikan oleh Kapolsek Sekadau Hulu, mengenai protokol kesehatan.

“Terimakasih atas kunjungan Kapolsek Sekadau Hulu, terkait protokol kesehatan telah menjadi agenda rutin yang dijalankan dalam kegiatan ibadah di gereja,” timpalnya. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close