DPRD Prov Sulbar

Perampingan Eselin III Dan IV , DPRD Sulbar Minta Gunakan Analisa Jabatan Objectif

BeritaNasional.ID.Sulbar — DPRD sulbar minta pemprov sulbar gunakan analisa jabatan objektif dan rasional terkait perampingan jabatan eselon III dan IV.

Ini disampaikan langsung Anggota DPRD Sulbar yang juga sekertaris Fraksi Partai Nasdem Muh Hatta Kainang, SH, Sabtu 17 April 2021.

Hatta menyebutkan, dirinya meminta hal tersebut untuk menjadi perhatian Pemprov Sulbar sehubungan dengan adanya perintah pemerintah pusat dalam hal ini kemenpan dan kemendagri terkait penghapusan sebagian jabatan eselon 3 dan 4 paling lambat bulan juni 2021.

“Kami berharap hal ini benar benar dikaji secara jelas dan tegas melalui proses analisa jabatan jangan menggunakan rasa tapi gunakanlah pertimbangan objektif sesuai kebutuhan daerah dan roh penyedarhanaan birokrasi,”Ujarnya.

Hatta menambahkan, bahwa tentu kami di DPRD sulbar akan mengawasi hal ini, Karena pemberlakuaan aturan ini tentu akan sedikit mengundang diskusi panas karena ini pola baru ,dimana jabatan kepala seksi,kasubag dan kabid berlahan tidak akan terdengar lagi dan tentu ini akan bermuara pada kinerja ASN.

“Kami berharap hal ini dikaji secara objektif dan rasional menuju tata kelola pemerintahan yang produktif dan profesional. Banyak akan hilang jabatan eselon,”Tutupnya. ( Lalu )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button