Selamat atas Pelantikan dan Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRK Aceh Besar, Masa Jabatan 2019-2024
Ragam

Peran Jurnalis Perempuan Dalam Menjaga Keberagaman, Toleransi Dan Budaya Lokal

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Sebanyak 17 perempuan dari berbagai kalangan, Minggu (20/8/17) mengikuti pelatihan jurnalistik warga yang mengusung tema “Menjaga Keberagaman,Toleransi dan Budaya Lokal”.

Peserta training jurnalistik warga ini sengaja menghadirkan kaum perempuan dari berbagai wilayah. Ada yang berasal dari Kecamatan Banyuwangi, Sempu, Singonjuruh, Cluring dan Kalipuro. Para peserta tersebut tercatat ada yang berstatus sebagai pelajar SMP, Guru, Penyiar radio, reporter dan relawan.

Dua nara sumber dihadirkan dalam pelatihan yang digelar di Gazebo Wong Agung Wilis, Rakom Bung Tomo Banyuwangi. Satu nara sumber memberikan dasar-dasar jurnalistik adalah Ahmad Masduki, Pemimpin Umum Majalah ‘Keboundha’. Sementara nara sumber lainnya adalah Widie Nurmahmudy dari Tabloid Bisnis Banyuwangi yang juga aktivis AJI menyampaikan materi tentang ‘Peran Jurnalis Perempuan Dalam Menjaga Keberagaman, Toleransi & Budaya Lokal’.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN). Dimana PPMN sendiri merupakan lembaga nonprofit untuk mengembangkan profesionalisme media dan memperluas akses informasi di Indonesia dan berbagai negara Asia.

“Salah satunya ya melalui Radio Bung Tomo, Jaringan Radio Komunitas Indonesia (JRKI) dan lembaga-lembaga non profit lainnya,” ungkap Widie yang juga pegiat Forum Banyuwangi Sehat ini.

Selain materi yang disampaikan dua nara sumber tersebut, juga diberikan materi tentang informasi BPJS Ketenagakerjaan oleh Erwin, selaku Kabid BPJS Kabupaten Banyuwangi. (mh.said)

Caption : Suasana pelatihan jurnalistik warga di Gazebo Wong Agung Wilis, Rakom Bung Tomo Banyuwangi, Minggu (20/8/17)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close