Daerah

Ribuan Warga Banyuwangi Jalan Sehat Bersama Artis Pesbukers

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Kemeriahan peringatan HUT Ke-72 RI digeber melalui acara jalan sehat ribuan masyarakat Banyuwangi, mulai anak-anak, remaja hingga ibu-ibu besama sejumlah artis Pesbukers. Acara yang dipelopori PT Unilever ini digelar pada Minggu pagi (20/8/17).

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengapreasiasi kegiatan yang melibatkan masyarakat Banyuwangi ini. “Ini adalah acara yang bagus mengajak masyarakat hidup sehat. Jalan sehat adalah olah raga murah yang memiliki dampak yang bagus buat kesehatan,” ujar Bupati Anas dalam sambutannya.

Anas juga menyampaikan terima kasih karena Banyuwangi telah dijadikan tuan rumah untuk acara ini. “Bagi kami program acara ini sangat positif menginspirasi masyarakat untuk turut berperan aktif mengisi kemerdekaan apapapun bentuknya,” lontarnya.

Jalan sehat ini mengambil rute, start Taman Blambangan – Jl. Susuit Tubun – Jl, PB Soedirman – Jalan Wahidin Sudiro Husodo dan Finish Taman Blambangan. Meski rute yang dilalui cukup pendek namun antusias masyarakat cukup tinggi. Salah satunya Rizky Nur H, yang mengaku senang ikut acara ini. “Senang aja, bisa senam bersama dan jalan sehat juga ketemu artis,” cetus mahasiswa Universitas Jember ini.

Selain masyarakat, sejumlah talent Banyuwangi Etno Carnival (BEC) dengan berbagai kostum, seperti putri Sritanjung, Patih Sidopekso dan gandrung juga turut jalan sehat.

Sementara itu, Fahira Yuliandri, perwakilan dari Unilever menambahkan dipilhnya Banyuwangi sebagai gelaran acara ini, karena Banyuwangi dinilai kota yang bersih, masyarakatnya ramah dan aman. “Ini kota ke enam yang kami pilih untuk acara ini. Ini memang moment spesial untuk acara mengisi acara kemerdekaan RI – ke 72 kami menjatuhkan pilihan ke Banyuwangi, karena kotanya yang cantik dan masyarakatnya yang ramah,” ucapnya.

Usai jalan sehat acara ini dilanjutkan dengan hiburan dengan menampilkan sejumlah tarian khas Banyuwangi mulai tari gandrung, jaran dawuk hingga penampilan artis Pesbukers dan artis lokal Banyuwangi tak lupa unjuk penampilan. (mh.said)

Caption : Ribuan peserta jalan sehat tumplek blek di RTH Blambangan Banyuwangi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button