Megapolitan

Perayaan Imlek Di Petak Sembilan Ramai Pengunjung

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Pada perayaan Tahun Baru Imlek, Vihara Dharma Bakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, ramai pengunjung. Sebagian memang jamaah vihara yang datang beribadah, sementara sebagian lainnya merupakan wisatawan maupun penduduk sekitar yang ingin menyaksikan kemeriahan Imlek dan berwisata.

Berdasarkan pantauan kami, vihara sudah dipadati sejak pukul 09.00 WIB tadi. Jamaah vihara terlihat sangat khusyuk membaca doa dan melakukan ibadah. Tak hanya ada jamaah saja, pengunjung pun turut berbaur di dalam area Vihara Dharma Bakti. Kebanyakan, mereka sibuk mengabadikan gambar kegiatan peribadatan di sana.

Salah satu pengunjung yang sengaja datang saat Perayaan Tahun Baru Imlek ini ialah Sari (45), warga Jakarta Selatan. Ia mengaku memang datang untuk berburu foto menarik di sana.

“Sebenarnya mau hunting foto. Ini pas perayaan Imlek kan. Menarik melihat ibadah mereka. Kan khas, berbeda antara ibadah ini dengan lainnya. Buat pengetahuan juga kan,” ujar Sari ketika ditemui di lokasi, Selasa (5/2/2019).

Tetapi bukan hanya ada pengunjung yang berburu foto saja, banyak pula para pemburu angpao. Namun kebanyakan pengemis atau pemburu angpao ini berada di sisi kiri dari Vihara dan duduk berbaris menunggu jamaah yang hendak membagikan angpao. (dki1/bn)

Show More

Related Articles

Close