Ragam

Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 TNI AU di Medan Berlangsung Khidmat

BeritaNasional.ID Medan – Perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 yang dilaksanakan oleh keluarga besar TNI AU di Medan berlangsung penuh khidmat, acara digelar di gedung Alfa Omega, Jalan Diponegoro Medan, Jumat malam (10/1/2020) jam 19:00 WIB.

Perayaan Natal TNI AU di Medan kali ini dihadiri oleh Panglima Kosekhanudnas III Medan Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB beserta ketua IKKT PWA Ranting 04 Kosek Hanudnas III Medan Ny. Djohn Amarul, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. beserta ketua PIA AG cab. 15/D. I Lanud Soewondo Ny. Meka Yudanto, mewakili Danwing III Paskhas, para Asisten Kosekhanudnas III, para tamu undangan serta segenap umat kristiani Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, Wing III dan Yonko 469 Paskhas bersama keluarga.

Panglima Kosekhanudnas III, Marsma TNI Djohn Amarul dalam kata sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan perayaan hari-hari besar keagamaan seperti perayaan Natal yang saat ini dirayakan adalah instruksi pimpinan TNI AU sebagai bagian dari keagamaan.

“Namun perayaan ini jangan dipandang sebagai seremonial dan rutinitas saja. Akan tetapi hendaknya dihayati sedalam mungkin sehingga setiap prajurit dapat mengambil khikmah dari perayaan Natal sehingga terbentuk Iman prajurit yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Panglima Kosekhanudnas III.

Lanjutnya lagi, umat Kristiani meyakini, serta sejarah mencatat bahwa peristiwa Natal adalah memperingati lahirnya Yesus Kristus di pinggiran kota Betlehem. Lahir dalam keadaan sangat sederhana didalam palungan kandang domba.

“Kondisi ini sangat jauh dari kemewahan dan kelebihan, demikian juga dalam perjalanan hidupnya menyebarkan Firman Tuhan kepada umat manusia. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh keluarga besar TNI AU di Medan dapat memetik hikmah dan mengambil contoh dari peristiwa Natal sebagai etos kerja di bidang masing-masing, sesuai tema natal kita kali ini ” Dengan Suka Cita Natal, Kita Perkokoh Semangat prajurit Sapta Marga dan PNS TNI AU untuk tetap tegaknya kesatuan dan Persatuan Bangsa”, pungkas Marsma TNI Djohn Amarul.

Usai Pangkosek memberikan kata sambutan, acara dilanjutkan dengan khotbah agama yang disampaikan oleh Pendeta Dedy Zega S.Th, Pastor RD Ivo Yosafat Sinaga OFM.CAP., Pendeta Novel Saragih M.Th dan dilanjutkan dengan acara hiburan dan door prize.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close