Megapolitan

Perayaan Pergantian Tahun Baru Di Jakarta Aman Dan Lancar

BeritaNasional.ID Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Idham Azis menyatakan perayaan malam tahu. baru di sejumlah tempat di Jakarta berlangsung dengan aman. Kepolisian tidak menemukan gangguan keamanan di sejumlah tempat yang menjadi pusat perayaan seperti di Monumen Nasional, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Bunderan HI.

“Alhamdulillah baik. Saya yakinkan semua pejabat utama cek semua lokas, aman,” tandasnya di Bunderan HI, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

Bersama Panglima Kodam Jaya, Mayor Jenderal TNI, Joni Supriyanto, Idham meninjau pergantian tahun baru di sejumlah tempat perayaan. Dia memgatakan tingkat keramaian di sejumlah tempat dinilai baik.

“Saya kira tingkat keramaian juga bagus. Di sekitar HI ada 47 ribu masyarakat yang kumpul. Di Monas ada 30 ribu, di Ancol 51 ribu orang. Cuaca kan agak gerimis. Tapi antusias cukup baik,” imbuhnya.

Idham menambahkan pengamanan akan dilakukan sampai konsentrasi massa di sejumlah titik perayaan terurai. dalam pengamanan pergantian tahun, Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 20 ribu personel keamanan.

Pengamanan dilajukan kepolisian bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI. Personel kemanan disebar di titik konsentrasi massa, di antaranya Ancol, Monas, Bundaran HI, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ragunan, dan Ice BSD. ( dki1/bn)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button