Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Wisata

Dikabarkan Tutup, Pantai GWD Malah Ramai Pengunjung

Data Dari Pengelola GWD, Per Pukul 13.00 WIB, Jumlah Pengunjung Mencapai 2.014 Orang

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Kendati cuaca mendung dan sesekali turun hujan, pengunjung Pantai Grand New Watudodol (GWD) tetap saja padat di liburan Tahun Baru 2019, Selasa (1/1/19). Bahkan minat wisatawan domestik yang ingin menghabiskan hari terakhir liburan sekolah plus akhir tahun tak surut.

Tampak sepanjang 1 kilometer garis pesisir GWD dipenuhi wisdom. Tak terkecuali warung (kuliner) yang ada di sisi selatan, tengah dan utara juga dipenuhi pengunjung yang memesan makanan. Data dari pengelola GWD per pukul 13.00 WIB, jumlah pengunjung sudah 2.014 orang. Sementara kendaraan roda dua 393 unit, 662 roda empat dan 261 truk. Angka ini terbilang menurun dibanding tahun lalu.

“Ini pengaruh faktor cuaca dan bencana tsunami di Banten sehingga banyak pengunjung yang menghindari pantai,” jelas Ketua Pokmaswas Pesona Bahari GWD, Abdul Azis.

Selain itu, muncul kabar bohong soal penutupan obyek wisata GWD di media sosial. Menurut Azis, beberapa pengunjung sampai anggota kepolisian mengkonfirmasi soal itu kepadanya.

“Situasi GWD dan obyek wisata lain yang ada di Desa Bangsring tetap aman. Buktinya masih banyak warga yang liburan di sini,” ungkapnya.

Angka turis yang menggunakan jasa penyeberangan dari Pantai GWD menuju Pulau Menjangan di Taman Nasional Bali Barat (TNBB) juga tinggi. Menurut pemilik travel Pesona Bahari GWD, Suheriwiyanto, selama libur Natal dan Tahun Baru 2019 lebih dari 1000 orang menuju Pulau Menjangan.

“Itu gabungan tiga travel yang membuka kantor pemasaran di GWD. Antara lain Pesona Bahari GWD, Yuk Banyuwangi dan Bangsring Boat (BB). Khusus Pesona Bahari sudah menyeberangkan 400 turis. Dari Yuk Banyuwangi sekitar 100 orang lebih,” urai pria yang akrab disapa Sendi, Selasa (1/1/2019) sekitar pukul 12.50 WIB.

Data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata versi Enif Rasidi, sampai pukul 13.00 WIB, angka wisatawan di seluruh destinasi yang dimiliki Banyuwangi mencapai 40.222 orang. Obyek wisata The Jawatan Benculuk jumlah turisnya 5.971 orang.

“GWD 2.131 orang, Atlanta 2.138, Bangsring Underwater 773 pengunjung. Pulau Merah biasanya tertinggi. Grafik ini akan berubah karena penutupan laporan e-tiketing sampai jam 24.00 WIB,” beber staf di Disbudpar. (red)

Caption : Wisman dan wisdom tampak tetap pengen turun ke Pantai GWD

Tags
Show More

Related Articles

Close