Jawa Tengah

Perbatasan Jateng – Jabar Terpantau Kondusif Saat Diberlakukan Gerakan Jateng di Rumah Saja

BeritaNasional.ID, Brebes – Kabupaten Brebes merupakan perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat. Dengan diberlakukannya program Gerakan Jateng di Rumah Saja, jalan nasional yang berada diwilayah Brebes ini menjadi tanggungjawab sektoral antara kedua wilayah teritorial dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Seperti yang telah dilaksanakan Koramil, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Losari yang merupakan kecamatan paling ujung di Kabupaten Brebes, melakukan Operasi Yustisi dalam memutus mata rantai penularan Virus Covid-19, Sabtu (6/2/2021) malam.

Dikatakan oleh Danramil Losari, Kapten Inf Muhtadi bahwa TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan melakukan upaya dengan maksimal memutus mata rantai Covid-19 diwilayah tersebut, apalagi melalui kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Gubernur Jawa Tengah terkait Gerakan Jateng di Rumah Saja.

“Kami disini sebagai pintu masuk Jawa Tengah melaksanakan secara ketat dengan pemberlakukan aturan tersebut dimulai dari tanggal 6 dan 7 Februari dengan mengajak seluruh komponen masyarakat mengikuti anjuran dari pemerintah” jelas Danramil.

“Selain itu, Himbauan 5 M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, Menghindari kerumunan dan Membatasi kegiatan juga dilakukan di jalan raya dan pintu perbatasan Jateng – Jabar” imbuhnya.

Sejak diberlakukan Gerakan Jateng di Rumah Saja selama2 hari ini, warga dan pengendara yang melintasi jembatan perbatasan Jateng – Jabar terlihat agak sepi. Ini menandakan bahwa warga sudah sadar akan kepentingan umum supaya Covid-19 segera hilang dan hidup normal kembali.

Sampai dengan saat ini, pengendara dari sebelah barat jembatan perbatasan Jateng – Jabar, mengurangi aktivitasnya masuk ke Losari Jawa Tengah sebagai bentuk kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap wabah pandemi Covid-19.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button