DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondo

Babinsa Desa Kilensari Bantu Menyemprotkan Disinfektan

BeritaNasional – SITUBONDO – Dalam rangka dalam kesiapan pembelajaran tatap muka terbatas, Serka Jeffry Babinsa Desa Kilensari, Koramil 0823/05 Panarukan membantu petugas satgas COVID-19 Desa Kilensari melaksanakan penyemprotan disenfektan MI Miftahul Huda, TK NU 01 Al Hidayah dan KB NU 01 Al Hidayah Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Minggu (7/2/2021).

Selain membantu menyemprotkan cairan disinsfektan, Babinsa Desa Kilensari ini juga menghimbau kepada dewan guru, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 saat proses belajar mengajar tatap muka berlangsung. “Sebagai implementasi impres Nomor 06 Tahun 2020 dan Perbub Nomor 45 tahun 2020, maka kami mengimbau kepada dewan guru agar tetap patuh dengan Prokes COVID-19,” kata Serka Jeffry dihadapan dewan guru.

Lebih lanjut, Serka Jeffry mengatakan bahwa, Babinsa sebagai garda depan dalam penanganan dan pencegahan pandami COVID-19, punya tanggung jawab terhadap kesehatan masyarakat. Oleh karena itu, dirinya berpesan kepada dewan guru jangan mengabaikan 3M. “Saya berharap siswa yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka jangan sampai ada yang terpapar virus corona. Untuk itu, jangan abaikan prokes COVID-19,” pungkas Serka Jeffri.

Sementara itu, perwakilan guru yang mengikuti kegiatan penyemprotan cairan disinsfektan mengucapkan terima kasih kepada tim yang terlibat dalam penyemprotan runag sekolah yang akan digunakan untuk belajar tatap muka. “Penyemprotan disinsfektan ini, merupakan bentuk tanggung jawab kita bersama dalam pencegahan COVID-19 dan agar tidak menjangkit ke kalangan peserta didik yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Dalam kegiatan penyemprotan cairan disinsfektan tersebut, dihadiri Sekdes Kilensari, Petugas Satgas Covid Desa kilensari dan perwakilan guru MI, TK dan Paud. Hal tersebut dilaksanakan menghadapi pembelajaran tatap muka di masa pandemi COVID-19.

 Save as PDF

Author: Heru Hartanto

Facebook Comments

Show More

Related Articles

Back to top button