Daerah

Percepat Proses Musrenbangcam, Bupati Situbondo Gunakan Telekonferensi

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Mempermudah sekaligus mempercepat proses Muswarah Pembangunan Kecamatan, (Musrembangcam), Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH didampingi Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi melakukan Video Telekonferensi dengan 17 kecamatan yang melaksanakan musrembang, Kamis (13/2/2020).

Telekonferensi yang berlangsung di Room Intelligency lantai II Pemkab Situbondo tersebut dihadiri Direktur Bank Jatim, Kepala OPD Pemkab Situbondo, Staf Ahli Bupati, Asisten Bupati, Ketua Dewan Riset Situbondo Prof Saleh dan pihak terkait lainnya.

Menurut Bupati Dadang menjelaskan bahwa, kelebihan musrembang menggunakan video telekonferensi untuk mempercepat proses musrembangcam.

“Kelebihan telekonferensi ini mempercepat musrembangcam. Jika musrembangcam menggunakan cara manual, maka akan memakan waktu lima hingga enam hari, tapi menggunakan video telekonferensi hasilnya akan bisa dilihat empat hingga lima jam kemudian,” jelas Bupati Dadang.

Tema musrembang kali ini, kata Bupati Dadang, mengusung tema Penguatan Reformasi Birokrasi dan Ekonomi Kebersamaan Berbasis Sektor Unggulan Untuk Pengurangan Kemiskinan.

“Sebenarnya video telekonferensi ini sudah lama di miliki Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, namun tidak pernah dimanfaatkan untuk musrembangcam. Baru tahun ini musrembangcam menggunakan telekonferensi, dengan harapan bisa menggugah semangat semua pihak,” jelas bupati.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan bupati, Namun, dia juga menjelaskan bahwa smart city di Kabupaten Situbondo sudah cukup maju.

“Jika mau dilihat dari kelebihan musrembangcam yang menggunakan video telekonferensi ini bisa diakses secara cepat dan akurat,” tuturnya.

Dengan dilaksanakannya musrembangcam menggunakan video telekonferensi, kata Bupati Dadang, maka tidak ada lagi acara-acara seremonial musrembang yang dilaksanakan di kecamatan-kecamatan.

“Camat yang dibantu teman-teman Bappeda bisa langsung melakukan kegiatan musrembangcam dan hasil bisa ditunggu sekitar empat hingga lima jam,” tuturnya. (Sony)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close