Batubara

Perdana, GUDEP 02-001/02-002 Gelar Rovel Skill Camp se-Kabupaten Batu Bara

BeritaNasional.ID, BATU BARA SUMUT – Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan Tanjung Tiram Mazli S.Pd bersama Gugus Depan (Gudep) 02-001/02-002 jajaran Cabang Dinas Pendidikan (Cabdis) Wilayah V gelar kemah pramuka ROVEL SKILL CAMP di lapangan utama sekolah Jln. Rahmadsyah Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Jum’at (27/10)

Dengan mengusung Tema ‘Pramuka Terampil, Cerdas dan Berbudi Bawa Laksana’ Camat Kecamatan Tanjung Tiram Junaidi, SH selaku pembina upacara berpesan kepada seluruh peserta agar menggunakan waktu selama kegiatan secara maximal.

“Selama tiga hari kedepan, gunakanlah waktu yang singkat ini menjadi pramuka yang sejati. Selain itu, ambil pelajaran dalam kegiatan ini sehingga menjadi modal dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, dan yang paling penting, adik-adik sekalian bisa mengerti kapan waktu bermain dan kapan waktu belajar,” tutur Camat.

Terhadap para kakak pembina dan penggerak Pramuka bersama seluruh panitia Rovel Skill Camp, Junaidi berpesan agar terus memantau seluruh peserta yang mengikuti Camp selama pergelaran berlangsung.

“Saya berharap, seluruh adik pramuka ini menjadi generasi bangsa yang maju dan mandiri seperti yang kami harapkan dan jangan lupa jaga Kedisiplinan serta kesehatan,” pesan Camat Tanjung Tiram.

Usai acara, Kacabdis Pendidikan Wilayah V Pemprovsu Abdul Kadir Simorangkir, S. Pd, M. Si mengungkapkan bahwa, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Sekolah Menengah dan Kejuruan se-Kabupaten Batu Bara, baik dari sekolah Negeri maupun Swasta.

Selain kegiatan Rovel Skill Camp ini, Abdul Kadir mengatakan, Kepsek SMANSA Tanjung Tiram sudah sering mengadakan kegiatan-kegiatan demi meningkatkan kedisiplinan dan kepribadian sehingga siap untuk bersaing di dunia global.

“Saya berharap, Kepsek SMANSA dapat mempertahakan pergelaran ini pada setiap tahunnya dan sebagai contoh positif bagi sekolah yang ada di wilayah Cabdis V,” harap Abdul Kadir. (Fitrah/BerNas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button