MakassarOlahraga

Pererat Silaturahmi Bulan Ramadhan, Alakadar Internal Tournament Resmi Digelar

BeritaNasional.Id, Makassar – Sebanyak 32 peserta ikut berpartisipasi pada Alakadar Internal Tournament “Ramadhan Series” yang resmi dimulai pada Kamis (30/3/2023).

Ketua Panitia Turnamen, Roji menjelaskan jika Alakadar Internal Tournament ini merupakan event rutin guna membangun jiwa-jiwa kompetisi para pecinta bulutangkis khususnya member Alakadar Sport.

“Tahun lalu diadakan saat momen memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, khusus untuk turnamen kali ini dalam rangka bulan Ramadhan,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menuturkan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk mengeluarkan keringat semata tetapi juga untuk menjaga silaturahim selama bulan ramadhan

“Terlebih lagi kegiatan ini dilaksanakan selepas sholat tarwih, jadi insyaallah tidak mengganggu ibadah saudara-saudara kita,” tuturnya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gor Safari Sport Centre Jl. Adipura Kota Makassar ini menerapkan sistem yang berbeda dari penyelenggaraan pada umumnya.

Pada Alakadar Internal Tournament ini setiap tim terdiri dari 2 pasangan atau 4 orang, di mana total grup ada 8 yang terbagi lagi dalam 2 grup, sehingga total peserta genap 32 peserta. Sistem seperti ini seperti pada Piala Thomas Cup yang biasa disaksikan.

sekadar untuk diketahui, Alakadar Internal Tournament sendoro nantinya akan digelar sampai tanggal 10 April 2023 yang akan memperebutkan total hadiah Rp 4.000.000,- serta beberapa hadiah menarik lainnya yang dihadirkan oleh beberapa sponsor yang turut membantu pelaksanaan kegiatan ini. (AF)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button