ACEHReligi

Peresmian Dayah Bustanul Inayah, Almukaram Abu Paya Pasi Peusijuek Meurah Budiman

BERITANASIONAL.ID, ACEH TAMIANG — Hari kedua masuk kerja, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang Drs. Meurah Budiman, SH.MH di Peusijuek oleh Almukaram Abu Paya Pasi, di Dayah Bustanul Inayah Kampung Alur Jambu Kecamatan Bandar Pusaka, Selasa (3/1/2022).

Kedatangan Abu Paya Pasi yang merupakan sosok ulama kharismatik dan pendiri dayah Bustanul Huda Paya Pasi itu dalam rangka peresmian Dayah Bustanul Inayah Kampung Alur Jambu Kecamatan Bandar Pusaka Aceh Tamiang.

Peusijuek yang dilakukan oleh Abu Paya Pasi tersebut dalam rangka menyambut kedatangan Drs. Meurah Budiman, SH.MH sebagai Pj Bupati Aceh Tamiang.

Sebelumnya Almukaram Abu Paya Pasi terlebih dahulu memberikan tausiah yang juga dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Inti dari tausiah itu sendiri adalah mengingatkan kepada yang hadir pada khususnya dan pada umumnya kepada masyarakat luas agar saling menjaga persatuan dan kesatuan dan kekompakan dalam membangun negeri yang berdasarkan ajaran islam.

Persatuan, kesatuan dan kekompakan satu sama lain harus dapat terjaga dengan baik sehingga apa harapan dan tujuan bersama dapat tercapai.

“Jaga kekompakan satu sama yang lain, yang membawa jangan merasa menguasai begitu juga sebaliknya yang dibawa juga jangan meninggalkan yang bawa. Ini penting dan ini harus dijaga agar semuanya dapat berjalan dengan tanggungjawabnya,” sebut Abu Paya Pasi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button