Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
DaerahNasional

Peresmian Taman Pecut, Destinasi Wisata Baru di Kota Blitar

image_pdf

BeritaNasional.ID, BLITAR – Ribuan masyarakat Blitar Raya dan masyarakat luar kota yang berdatangan sebagai wisatawan ke Kota Blitar berduyun – duyun memadati area selatan aloon – aloon Kota Blitar guna melihat secara langsung peresmian Taman Pecut yang diresmikan oleh Walikota Blitar pada Kamis malam ( 22/6/2017).

Sebagai destinasi wisata baru untuk memanjakan masyarakat,  Kota Blitar butuh terobosan – terobosan disegala bidang utamanya ; menjadikan Kota Blitar sebagai kota tujuan wisata, dimana dana pembangunannya menghabiskan dana delapan milyar lebih yang merupakan bagian dari program pembangunan pariwisata yang dicanangkan Pemerintah Kota Blitar yang akan disusul dengan pembangunan destinasi wisata yang lain.

Dalam laporan Panitia yang disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup,  Pande Ketut Suryadi,  SH. Mengatakan, “dibangunnya Taman Pecut yang berada di pusat Kota Blitar ini untuk meningkatkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang akan menjadi ikon Kota Blitar dan letak yang sangat strategis keberadaan Taman Pecut ini dapat dilihat dari segala penjuru dilengkapi sarana taman yang lengkap, serta sebagai simbolis budaya Blitar yang memberikan makna sebagai pemecut masyarakat Kota Blitar dan membuat semangat warga masyarakat Kota Blitar untuk lebih giat bekerja keras lagi “, urainya.

Walikota Blitar, M. Samanhudi Anwar dalam kesempatan wawancara dengan awak media menyatakan bahwa “pembangunan Taman Pecut untuk menarik para wisatawan untuk lebih lama tinggal dan menikmati tempat wisata – wisata di Kota Blitar yang salah satunya adalah wisata malam di Taman Pecut . Biasanya kan jam delapan atau sembilan Kota Blitar ini kan sudah sepi, ya dengan menikmati tempat wisata malam bisa sampai jam sepuluh atau sebelas dan tentunya akan menginap di Kota Blitar, harapnya. Selain itu kedepan juga masih akan dibangun tempat wisata – wisata baru yang lebih menarik lagi”, jelasnya. ( hen/ich )

Biro BN.ID Jatim

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close