DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Peringatan Hari Juang Kartika TNI-AD Ke-76, Kasdim Situbondo Pimpin Ziarah Rombongan ke TMP

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Peringatan Hari Juang Kartika TNI-AD Ke-76, Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak, pimpin ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Pemuda, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Selasa (14/12/2021).

Hadir dalam kegiatan ziarah ke TMP tersebut antara lain Wakapolres Situbondo, Kompol Pujiarto, S.H., Kasi Intel Kejaksaan Situbondo, Laofika Nanta, S.H., Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemkab Situbondo, Abdul Rasyid serta Dansub CPM Situbondo, Kapten PM Kusna.

“Ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Juang Kartika TNI AD Ke 76 Tahun 2021. Ziarah ini dilaksanakan, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” jelas Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak.

Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan, dilaksanakan peletakan karangan bunga, mengheningkan cipta dan melaksanakan tabur bunga pada pusara para Pahlawan yang dilakukan oleh Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak dan peserta ziarah lainnya.

“Hari Juang Kartika TNI AD adalah tonggak sejarah bagi TNI, khususnya TNI AD yang terlahir dari peristiwa heroik para pendahulu TNI AD bersama-sama rakyat bertempur mempertahankan wilayah Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945 lalu. Peristiwa inilah yang akhirnya dijadikan momentum HUT TNI AD,” jelas Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, sambung Kasdim Mayor Inf Sampak, harapannya Hari Juang Kartika TNI AD ini bisa menjadi penyemangat bagi para prajurit TNI khususnya Kodim 0823/Situbondo untuk melaksanakan tugas masing-masing dalam mempertahankan NKRI.

“Kegiatan ini, diakhiri dengan pemberian tali asih kepada Astimin, Jazuli, Suhartoni, Karta Efendi selaku penjaga makam pahlawan yang di Jl. Pemuda ini,” pungkas Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak. (Heru)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button