DaerahJawa TimurSitubondo

Peringatan Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Situbondo Serahkan Santunan Manfaat Jaminan Kematian

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Hari pelanggan nasional yang diperingati setiap tanggal 4 September selalu menjadi momentum khusus bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta-nya. Peringatan Hari Pelanggan Nasional yang mengusung tema “Kemudahan Layanan, Prioritas Kami”, menjadikan komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan layanan yang modern dan mudah diakses oleh seluruh peserta, Senin (4/9/2023).

Di hari yang spesial tersebut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Situbondo Bayu Wibowo Putera turun langsung untuk menyapa dan melayani peserta, sekaligus memastikan seluruhnya telah merasakan kemudahan layanan yang diberikan BPJS ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan menyambut para peserta yang datang untuk mendapat pelayanan di kantor cabang Situbondo dengan cara yang berbeda dari hari hari biasanya. Pada peringatan Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Situbondo melakukan penyerahan Simbolis Manfaat Santunan Jaminan Kematian kepada Istiana Ahli Waris Almarhum .

Almarhum Ahmad Bahtiar merupakan karyawan di  PT Windu Blambanga, dimana perusahaan tersebut mendaftarkan pekerjanya dengan mengikuti 4 program di BPJS Ketenagakerjaan, yaitu JKK, JKM, JHT dan JP. Alm Ahmad Bahtiar meninggal dunia karena sakit yang diderita, dan semasa hidup Almarhum menikah dengan seorang wanita bernama Istiana dan dari perkawinannya memiliki 2 orang anak.

Anak pertama masih duduk kelas 4 SD dan anak kedua duduk di kelas 1 SD. Nominal Santunan yang dibayarkan sebesar 291.490.210 (JHT = 85.990.210, JKM= 42.000.000, JP = 486.780 perbulan dan Beasiswa jenjang pendidikan SD 1.500.000 untuk masing – masing anak pertahunnya. Manfaat beasiswa juga dibayarkan hingga anak Almarhum lulus S1.

“Kegelisahan yang sempat saya khawatirkan tentang pendidikan anak – anak saya ketika Alm meninggal, terjawab sudah, karena pendidikan anak saya sudah terjamin hingga lulus S1 oleh BPJS Ketenagakerjaan” ujar Istiana, istri almarhum Ahmad Bahtiar.

Penyerahan santunan secara simbolis ini disaksikan oleh peserta-peserta yang datang ke BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang Situbondo. Kegiatan peringatan Hari Pelanggan Nasional ini juga diisi dengan mini games, berupa quiz tanya jawab dengan peserta yang hadir di kantor cabang Situbondo. Ada juga aksi layanan peserta oleh kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Situbondo Bayu Wibowo Putera.

Peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun 2023 di BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang Situbondo ditutup dengan informasi tentang cara pencairan Jaminan Hari Tua. “Alhamdulillah, peringatan Hari Pelanggan Nasional yang berlangsung di kantor cabang Situbondo berlangsung lancar,” kata Bayu Wibowo Putera, Kepala BPJS Ketenagakerjaan kantor Cabang Situbondo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button