DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Peringatan HBP ke-59, Jajaran Rutan Situbondo Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

BeritaNasional.ID-Situbondo Jawa Timur, Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59, jajaran petugas Rutan Kelas IIB Situbondo bersama Paguyuban Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Situbondo melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Situbondo, Kamis, (6/4/2023).

Ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan ini dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Situbondo Rudi Kristiawan, serta Para Pegawai dan Ibu PIPAS. Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel bersama dan peletakkan karangan bunga oleh KaRutan Situbondo dan Ibu Ketua PIPAS Situbondo.

Kemudian, dilanjutkan dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. “Kegiatan ini merupakan peristiwa penting yang tidak boleh dilupakan oleh seluruh jajaran pegawai Pemasyarakatan,” jelas Rudi Kristiawan Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo.

Lebih lanjut Rudi berharap setelah pelaksanaan kegiatan ini, pada pegawai Rutan Situbondo dapat diimplementasikan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Saya harapkan kegiatan ini dapat menggugah jiwa pegawai Rutan Situbondo untuk meniru jejak para pahlawan yang telah gugur membela bangsa ini,” pungkas Ka Rutan Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button