Daerah

Peringatan HUT ke 74 RI di Polsek Giri

Untuk Pupuk Jiwa Patriotisme dan Cinta Tanah Air

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Luar biasa. Kalimat ini patut disandangkan ke jajaran personil Polsek Giri. Bayangkan, di sela-sela kesibukan mereka melakukan giat kamtibmas, personil Polsek Giri yang dikomandani Iptu Suryono Bhakti, masih bisa menyempatkan waktunya untuk turut memeriahkan HUT ke-74 RI.

Caranya pun tergolong cukup unik yaitu dengan menggelar berbagai macam perlombaan. Mulai dari lomba makan kerupuk, memasukkan paku kedalam botol, sepak bola dangdut, baris berbaris unik, dan merias wajah istri, pada Minggu (18/8/19) sore.

Kegiatan lomba-lomba yang bertempat dihalaman Mapolsek Giri tersebut diawali dengan senam bersama, yang diikuti seluruh personil Polsek Giri, Ibu Bhayangkari, dan putra putri anggota Polsek Giri. Walaupun dengan sederhana, namun kegiatan tersebut cukup meriah dirasakan peserta, terutama bagi anak-anak anggota.

Kapolsek Giri Iptu Suryono Bhakti mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk jiwa patriotisme, kekompakan dan kebersamaan anggota beserta keluarganya.

“Kegiatan ini kita gelar semata mata sebagai wujud dari besarnya jiwa patriotisme dan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan kita,” ucapnya.

Menurut Suryono Bhakti yang sebelumnya sempat menjabat sebagai KBO Satresnarkoba di Polres Banyuwangi ini, untuk mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia, salah satunya adalah dengan menjalin silaturrahmi antar sesama keluarga, masyarakat dan teman seperjuangan khususnya dilingkungan keluarga polri. Salah satunya dengan menggelar lomba-lomba dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan yang ke-74 RI ini.

“Saya berharap di hari kemerdekaan tahun ini, Indonesia benar-benar merdeka, semakin maju dan terwujud rasa persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia,” pungkasnya. (Apong) 

Beberapa perlombaan dalam rangka memperingati HUT ke 74 RI di Polsek Giri

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button