DaerahJawa TimurSitubondo

Peringatan HUT TNI Ke- 76 Forkopimda Situbondo Ikuti Upacara Virtual Serentak dan Tasyakuran

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Peringatan HUT TNI ke- 76, Forkopimda Situbondo mengikuti upacara virtual secara serentak dan tasyakuran potong tumpeng dengan tema “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang, Selasa (5/10/2021).

Upacara serentak secara virtual dan potong tumpeng Hari Ulang Tahun TNI ke- 76 tersebut bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Situbondo dihadiri Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., Wabup Situbondo Hj. Khoirani, Sekda Situbondo Drs. H. Syaifullah., Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P., Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa’i., SH., SIK.,M.PICT., M.ISS., Kajari Situbondo Iwan Setiawan, SH., M.Hum., Komandan Puslatpur Mar 5 Baluran, Letkol Mar Agus Wahyudi., Perwakilan PN Situbondo, Kepala Rutan Klas IIB Situbondo Tomy Elyus, Jajaran OPD, Danramil dan Kapolsek beserta para tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0823 Situbondo mengungkapkan rasa bahagianya di HUT TNI ke- 76. Tugas TNI ada dua, yang pertama yaitu tugas operasi militer perang dan operasi militer selain perang.

“Dalam operasi militer selain perang yaitu TNI bertugas membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19, seperti di Kabupaten Situbondo, Kodim 0823 mengerahkan personil sebanyak 300 orang yang dibantu personil BKO/Yonif 527 sebanyak 100 orang untuk mobilisasi massa peserta vaksin supaya lebih banyak. Jadi, di Hari Ulang Tahun TNI ke-76 ini, saya berpesan kepada prajurit TNI agar terus meningkatkan personalitas dan sinergitas untuk bersatu berjuang bersama stakeholder lainnnya dalam upaya menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Situbondo khususnya. Dan turut membantu dalam pengendalian Covid-19 dan percepatan vaksinasi,” ungkapnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button