DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Peringati 10 Muharram, PC Fatayat NU Situbondo Bersama Bupati Santuni Yatim Piatu dan Sambangi Orang Sakit

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Memperingati 10 Muharram 1444 H, PC Fatayat NU Situbondo bersama pembina Fatayat NU Situbondo Nyai Hj. Djuwariyah, M.Pdi, Anggota DPRD Provinsi Jatim Fraksi PPP Zeiniye, S.Ag, Bupati Situbondo Drs Karna Suswandi dan Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo Jumatin Karna Suswandi melaksanakan bakti sosial menyantuni anak yatim piatu dan menjenguk pasien kelas III di RSUD dr. Abdoerrrahem Situbondo, Senin (8/8/2022).

Bupati Situbondo Drs Karna Suswandi saat menjenguk pasisen kelas III di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo mengatakan, bakti sosial yang dilaksanakan PC Fatayat NU Kabupaten Situbondo menyantuni anak yatim piatu dan menjenguk pasien sakit ini semoga bermanfaat bagi masyarakat yang sedang sakit.

“Pasien kelas III yang sedang menjalani perawatan ada yang menggunakan program BPJS Kesehatan, KIS dan Sehati. Alhamdulillah, pasien yang menggunakan program Sehati mendapat apresiasi luar biasa dari para pasien. Sebab, program Sehati Pemkab Situbondo sangat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” jelas Bupati Situbondo, yang akrab dipanggil Bung Karna.

Sementara itu, Zeiniye, S.Ag, Ketua DPC PPP yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jatim Fraksi PPP mengatakan bahwa, PC Fatayat NU sejak dipimpin Nyai Hj. Djuwariyah Fawaid, setiap 10 Muharam selalu melaksanakan bakti sosial menyantuni anak yatim piatu, menjenguk orang sakit di RSUD dr Abdoer Rahem.

“Ini sudah menjadi agenda rutin yang sudah lama dilaksanakan oleh PC Fatayat NU Kabupaten Situbondo. Kegiatan 10 Muharram yang disunahkan ini dilaksanakan sejak kepemimpinan Nyai Hj. Djuwariyah Fawaid. Alhamdulillah, pada kegiatan tahun ini Bapak Bupati bersama Ibu Ketua TP PKK Situbondo berkenan mendampingi PC Fatayat NU menjenguk orang sakit di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo,” jelas Zainiye.

Lebih lanjut, jelas Zainiye mengatakan, semoga kegiatan ini bisa menjadi doa barokah untuk perjuangan PC Fatayat NU Situbondo. “Hikmah dibalik kegiatan 10 Muharram ini, untuk mengasah kepedulian sosial kita untuk berbagi sekaligus mengambil fadillah keutamaan pahala Sunnah Muharaam ini memberikan santunan kepada yatim piatu, berbagi kepada orang sakit,” ujarnya.

Selain itu, kata Zainiye, menguatkan kemitraan PC Fatayan NU dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo dalam mendukung program Sehati dan seterusnya, sehingga dengan adanya kegiatan rutin PC Fatayat NU di RSUD dr Abdoer Rahem ini, maka kemitraan akan tetap terjalin dengan baik.

“Terkait program pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat miskin ‘Sehati’ Pemkab Situbondo ini, saya menginginkan agar terlaksana secara maksimal. Bagi kami jangan sampai ada masyarakat miskin yang menggunakan Program Sehati diribetkan dengan urusan administrasi,” pungkas Zainiye.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button