Daerah

Peringati Haornas, Menpora Ajak Masyarakat Indonesia Cintai Olahraga

PBeritanaaional.Id, Banda Aceh – Polisi Daerah (Polda) Aceh, Senin (9/9/19) pagi menggelar upacara perigatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 Tahun 2019, di halaman depan Mapolda Aceh.

Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M. M, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara diikuti oleh Irwasda, Para Pejabat Utama, Pamen, Bintara dan PNS Polda Aceh.

Dalam pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, yang dibacakan Wakapolda mengangkat tema besar Haornas Tahun 2019 ini adalah ” Ayo olahraga, dimana saja, kapan saja”.

Lanjutnya, tema teresebut mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia, katanya.

“Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang revolusi mental, serta SDM unggul Indonesia maju,” baca Irup upacara peringatan Haornas di Aceh ini.

Dalam pidato tersebut Menpora juga mengaturkan terima kasihnya kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama dalam upaya-upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga rekreasi.

“Untuk rekan-rekan semua di KONI, KOI, NPC, FORMI, SOINA, BAPOPSI/BAPOMI, para atlet elit dan junior, Pelatih di PPLP/SKO/KLUB-KLUB/Sekolah-sekolah, para Pembina di induk organisasi cabang olahraga/PB-PB/PP-PP/Pengprov/Asprov, dan lain-lain, juga kepada rekan-rekan wartawan yang turut aktif mempromosikan olahraga dan yang bergabung di SIWO PWI,” sebut Menpora dalam pidatonya.

Ungkapan terimakasih dan apresiasi juga ditujukan kepada para pahlawan pahlawan di dunia olahraga yang telah membawa harum nama RI di mata dunia di semua cabang olahraga.

Diakhir pidatonya, Menteri Imam Nahrawi, mengucapkan Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke 36, semoga kedepan semua warga negara Indonesia tanpa kecuali, dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar, katanya.

“Dan melalui peringatan Haornas kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di olimpiade dan pra Olimpiade nanti,” Ajak Imam Nahrawi. (Tika)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close