Jawa Timur

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Tulungagung Ingatkan Sinergitas Dalam Membangun Kolaborasi Untuk Bangkit

BERITANASIONAL.ID, TULUNGAGUNG – Hari Kebangkitan Nasional diperingati pemerintah Kabupaten Tulungagung dengan menggelar upacara bendera di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten yang dipimpin langsung oleh Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo M.M, Jumat (20/05/2022).

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, Dandim 0807 Tulungagung, Ketua DPRD dan seluruh OPD, sedangkan untuk Camat dan Kapolsek se-Kabupaten Tulungagung juga mengikuti secara virtual.

Maryoto mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional 2022 yang merupakan tonggak bersejarah dengan persatuan dan kesatuan Indonesia Bangkit, dengan peringatan ini mengandung suatu sejarah untuk menyatukan dari suatu pergerakan pada saat itu agar Indonesia bangkit dari keterpurukan.

“Semoga dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional Indonesia bisa Bangkit dalam keterpurukan dengan suatu pergerakan untuk berinovasi, berdinamisasi maju yang pada hakikatnya membawa negara maju,” ujar Maryoto.

Perihal penanganan pandemi, Maryoto menambahkan, sudah melalui wabah selama dua tahun serta bisa dikatakan berhasil. Keberhasilan secara nasional termasuk Tulungagung, berkat dari seluruh elemen masyarakat mulai dari masyarkat tokohnya, tokoh agama, tokoh pemuda, semuanya berperan aktif.

“Sehingga dapat mencapai satu keberhasilan untuk penanganan Covid-19,” ucapnya.

Masih ditempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Marsono S.Sos mengungkapkan bahwa momen ini bisa digunakan sebagai motivasi untuk kebangkitan bersama, menjadikan capaian yang harus diperhatikan adalah masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama terhadap perekonomian, tuturnya.

Marsono juga menambahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selalu bersinergi, berkolaborasi dalam hal membangun dan mendorong seluruh program secara optimal agar kemajuan ekonomi bisa kembali normal dan lebih baik.

(Untung)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button