Jawa TimurProbolinggo

Peringati Hari Pahlawan, Kodim Probolinggo Gelar Doa Bersama

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM -Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Kodim 0820/Probolinggo di bawah komando Letkol Arm Heri Budiasto menggelar doa bersama. Bertempat di Masjid Al Hidayah gelaran doa bersama tersebut diikuti oleh jajaran internal Makodim setempat.

Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan rangkaian kegiatan doa bersama peringatan hari pahlawan, diawali dengan sholat dhuhur dan sholat Jumat berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan rangkaian doa.

“Kegiatan doa bersama ini untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dan menjadi korban melawan penjajah, dengan dilandasi nilai-nilai kepahlawanan mari kita memantapkan keimanan dan ketakwaan serta motivasi juang prajurit dalam rangka memantapkan jiwa nasionalisme “ kata Letkol Arm Heri Budiasto, Jumat (10/11).

Ia menambahkan doa bersama ini juga merupakan kegiatan yang cukup positif. Ke depan diharapkan cita-cita dari para pahlawan bisa terus dilanjutkan oleh generasi muda saat ini. Doa bersama ini juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

“Doa bersama dalam rangka hari pahlawan ini merupakan kegiatan positif yang harus didukung, kita harus meneruskan perjuangan dan bisa memaknai nilai-nilai kepahlawanan dalam berbagai tatanan kehidupan bermasyarakat,”pungkasnya.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button