Soppeng

Peringati Hari Pahlawan, Malam Renungan Suci Digelar di Soppeng

BeritaNasional.ID, Soppeng – Pjs Bupati Soppeng, Idham Kadir, menghadiri Acara Malam Renungan Suci dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, di Taman Makam Pahlawan Salotungo Watansoppeng, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Selasa (10/11/2020).

Dandim 1423 Soppeng, Letkol INF. Richard Maribot Butarbutar, bertindak selaku inspektur upacara dan Komandan upacara Letda Inf. Endang Hermana

Malam Renungan Suci dimulai dengan penghormatan pada arwah para Pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara.

Pada kesempatan ini, Dandim 1423 Soppeng selaku inspektur membacakan dan menandatangani Naskah Apel Kehormatan, serta memberikan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan melakukan prosesi mengheningkan cipta yang ditujukan bagi para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara, dan dilanjutkan dengan penyalaan obor dan lilin diatas Pusara Arwah Pahlawan.

Turut hadir ketua DPRD Kab.Soppeng, para Anggota Forkopimda Soppeng, Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, para Asisten/Staf Ahli Setda, Para Kepala SKPD, para Kepala Bagian Setda, LVRI/Purn TNI/Polri, Organisasi Perempuan, Organisasi Pemuda dan undangan lainnya. (Rls)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button